Fakta Belva si CEO Ruangguru Jadi Stafsus Presiden, Nomor 5 Tanda Orang 'Super'

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Fakta Belva si CEO Ruangguru Jadi Stafsus Presiden, Nomor 5 Tanda Orang 'Super'

Fakta Belva si CEO Ruangguru Jadi Stafsus Presiden, Nomor 5 Tanda Orang 'Super'

KEPONEWS.COM - Fakta Belva si CEO Ruangguru Jadi Stafsus Presiden, Nomor 5 Tanda Orang 'Super' JAKARTA - Baru-baru ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan staf khusus terbarunya di Istana Merdeka, Jakarta. Menariknya, 7 di antaranya berasal dari kalangan milenial. Nama Adamas Belva Syah...
Loading...

JAKARTA - Baru-baru ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan staf khusus terbarunya di Istana Merdeka, Jakarta. Menariknya, 7 di antaranya berasal dari kalangan milenial.

Nama Adamas Belva Syah Devara, masuk dalam 7 nama tersebut. Seperti diketahui, Belva merupakan Founder sekaligus CEO dari Ruangguru.

Kangen Rambut Afro, Ini 7 Fakta Billy Mambrasar sang Stafsus Milenial

Belva mengaku tak terbayang diangkat Presiden Jokowi menjadi stafsusnya. Bahkan, kata dia, sangat jarang ada negara yang mempercayakan posisi stafsus Presiden kepada kalangan milenial.

"Ini merupakan komitmen dari Presiden bahwa anak-anak milenial ini harus ikut serta dalam kebijakan publik yang tadinya apatis sekarang tak apatis lagi. tentunya banyak sektor strategis yang akan kami garap," kata Belva di Istana Merdeka.

Hebatnya, Belva meraih gelar master ganda di 2 universitas top yang berbeda. Dirangkum oleh Okezone, Jumat (22/11/2019), berikut beberapa fakta menarik seputar Belva yang juga pernah masuk ke Forbes 30 Under 30.

1. Lulus dari 2 universitas top

Belva merupakan seorang lulusan asal Harvard University dan Standford University. Hebatnya, di kedua universitas tersebut, Belva berhasil menyabet gelar master.

7 Stafsus Milenial Jokowi Bergaji Rp51 Juta Per Bulan

2. Pernah diundang ke rapat kabinet bersama Nadiem

Bau-bau Belva segera ditarik ke pemerintahan rupanya sudah tercium semenjak 2 tahun lalu. Kala itu, Dia bersama dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan saat ini Nadiem Makarim pernah diajak ikut rapat kabinet. Dan benar saja, kini Nadiem menjadi menteri dan Belva menjadi Staf Khusus Presiden.

"Mantappp selamat Nadiem!!! Very happy for you and very well deserved!!! Time to work together for education in Indonesia!!! Foto ini 2 tahun lalu saat sama2 diundang rapat kabinet wacana pendidikan oleh Presiden," tulisnya melalui @belvadevara di Instagram.

Stafsus

Selanjutnya
Loading...

Comments