Fakhri Masih Belum Puas dengan Performa Timnas Indonesia U-19

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Fakhri Masih Belum Puas dengan Performa Timnas Indonesia U-19

Fakhri Masih Belum Puas dengan Performa Timnas Indonesia U-19

KEPONEWS.COM - Fakhri Masih Belum Puas dengan Performa Timnas Indonesia U-19 Pelatih timnas Indonesia U-19 Fakhri Husaini mengaku belum puas dengan penampilan anak asuhannya meski berhasil mengalahkan Persija Jakarta U-20 pada laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, S...
Loading...

Pelatih timnas Indonesia U-19 Fakhri Husaini mengaku belum puas dengan penampilan anak asuhannya meski berhasil mengalahkan Persija Jakarta U-20 pada laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (15/7/2019).

Timnas U-19 berhasil mempermalukan Persija U-20 dengan skor cukup telak 4-1. Meski begitu, Fakhri mengaku masih belum puas.

"Kalau bicara puas saya masih belum puas, karena masih ada beberapa catatan banyak peluang juga yang terbuang, tapi di luar itu saya bangga dengan apa yang mereka perlihatkan pada laga kali ini," kata Fakhri Husaini.

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Fakhri Husaini (tengah) memberikan arahan kepada anak asuhnya usai latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (13/6/2019). [Adie Prasetyo Nugraha]Pelatih Timnas Indonesia U-19 Fakhri Husaini (tengah) memberikan arahan kepada anak asuhnya usai latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (13/6/2019). [Adie Prasetyo Nugraha]

Persija Jakarta U-20 merupakan lawan ketiga dari Timnas Indonesia U-19 dalam uji coba. Sebelumnya, mereka sudah menghadapi Bhayangkara FC U-20 dan Barito Putera U-20.

Dari tiga laga uji coba, Fakhri Husaini menilai pemainnya sudah mulai mengerti dengan taktik yang ia inginkan. Namun, masih perlu peningkatan lagi.

"Mereka sudah bermain dengan penuh semangat percaya diri, kompak antar lini tidak ada celah lagi seperti yang dilihat pada dua laga uji coba sebelumnya, tentu ini memberikan catatan positif untuk kami, artinya pemain mulai sedikit-sedikit mengerti dengan apa yang saya mau," jelasnya.

"Buat saya uji coba itu bagian dari persiapan kami, saya tidak pernah melihat hasil berapa skor kami menang untuk laga sore hari ini, skor 4-1 tentu saya memberikan apresiasi kepada pemain karena mereka bermain sangat luar biasa," pungkasnya.

Memang, uji coba ini merupakan rangkaian dari persiapan timnas Indonesia U-23 untuk berlaga di Piala AFF U-18 yang akan berlangsung di Vietnam pada 5-18 Agustus mendatang. Indonesia tergabung di Grup A bersama Myanmar, Timor Leste, Laos, Filipina, dan Brunei Darussalam.

Comments