Fadil Imran Beberkan Kondisi Marcus Fernaldi Gideon dan Apriyani Rahayu

All Sports

Sports / All Sports

Fadil Imran Beberkan Kondisi Marcus Fernaldi Gideon dan Apriyani Rahayu

Fadil Imran Beberkan Kondisi Marcus Fernaldi Gideon dan Apriyani Rahayu

KEPONEWS.COM - Fadil Imran Beberkan Kondisi Marcus Fernaldi Gideon dan Apriyani Rahayu Laporan Wartawan Tribunnews, Abdul Majid JAKARTA Sekretaris Jenderal PP PBSI, Fadil Imran sudah mengetahui kondisi anak asuhnya, Marcus Fernaldi Gideon yang tampil tidak maksimal pada gelaran Ind...

Laporan Wartawan Tribunnews, Abdul Majid

JAKARTA Sekretaris Jenderal PP PBSI, Fadil Imran sudah mengetahui kondisi anak asuhnya, Marcus Fernaldi Gideon yang tampil tidak maksimal pada gelaran Indonesia Masters 2022.

Seperti diketahui, Marcus tampil pada Indonesia Masters 2022 setelah dirinya menjalani operasi pergelangan kaki.

Dalam Indonesia Masters 2022, Kevin/Marcus harus tersingkir pada babak semifinal usai dikalahkan Liang/ Wang Chang.

Soal kondisi Marcus, Fadil mengatakan dirinya sudah berbicara langsung dengan Marcus perihal recovery cederanya jelang melakoni ajang Indonesia Open 2022.

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon saat melawan pasangan pebulu tangkis Thailand, Supak Jomkoh dan Kittinupong Kedren pada babak 16 besar Indonesia Masters di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (9/6/2022). Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menang atas Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren melalui rubber game atau tiga gim dengan skor 21-14, 8-21, dan 21-18. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWANPebulu tangkis ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon saat melawan pasangan pebulu tangkis Thailand, Supak Jomkoh dan Kittinupong Kedren pada babak 16 besar Indonesia Masters di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (9/6/2022). Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menang atas Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren melalui rubber game atau tiga gim dengan skor 21-14, 8-21, dan 21-18. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Dalam perbincangan itu, Fadil melihatkan tekad pantang menyerah dari Marcus yang masih ingin tampil di Indonesia Open.

Pasca operasi dari Marcus kita selalu berkonsultasi dengan tim dokter, tim dokter selalu bersama Marcus sebelum dan setelah laga karena ini yang utama walaupun saya sudah bicara langsung dengan Gideon. Memang anak ini selalu mengatakan saya fine-fine saja pak, aman kok. Semangatnya ini yang harus kita apresiasi, kata Fadil Imran di Istora Senayan, Jakarta, Senin (13/6/2022).

Meski diperbolehkan tampil di Indonesia Open, kondisi Marcus tetap akan dipantau terus oleh tim dokter PP PBSI.

Pihaknya menyerahkan segala keputusan kepada tim dokter yang dinilainya sangat paham dengan kondisi Marcus.

Tentunya juga kita harus berbasis pada hasil tim dokter, jadi poinnya merupakan ketika tim dokter mengijinkan maka kami dari tim PP PBSI akan memberikan pemahaman itu tapi kalau dokter bilang jangan dulu, recovery yang bagus, itu juga akan kami sampaikan secara terbuka pada Gideon, jelasnya.

Sementara itu, pria yang juga menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya itu turut membeberkan kondisi pebulutangkis ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu.

Fadil yakin peraih medali emas SEA Games Vietnam itu tidak ada masalah dan siap bertanding di Indonesia Open 2022.

Kalau Apri sejauh ini hanya ada sedikit kendala, saya pernah tanya, Pri kenapa kaki kirimu? dia bilang, pak Sekjen waktu saya ambil bola tumpuannya agak sedikit berat di kiri tapi sekarang sudah oke, tidak terlalu berpengaruh signifikan dan kemarin sudah dicek sebelum masuk ke final, terangnya.

Comments