Facebook Uji Coba Mode Gelap di Messenger

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Facebook Uji Coba Mode Gelap di Messenger

Facebook Uji Coba Mode Gelap di Messenger

KEPONEWS.COM - Facebook Uji Coba Mode Gelap di Messenger SOLO Software Messenger dari Facebook dikenal dengan tampilan serba putih. Warna putih memang membuat tampilan Facebook lebih bersih. Namun, dalam kondisi minim cahaya warna tersebut bakal merusak ma...

SOLO Software Messenger dari Facebook dikenal dengan tampilan serba putih. Warna putih memang membuat tampilan Facebook lebih bersih. Namun, dalam kondisi minim cahaya warna tersebut bakal merusak mata karena membuat silau. Oleh karena itu, Facebook tengah menguji coba fasilitas dark mode yang didominasi warna hitam.

Dilansir dari laman Tech Radar, Kamis (3/1/2019), uji coba fasilitas dark mode di Messenger diberlakukan di beberapa negara. Facebook tidak menyebutkan negara mana saja yang dapat menikmati fasilitas terbaru itu lebih awal.

Uji coba fasilitas dark mode muncul setelah Facebook mengubah tampilan Messenger menjadi lebih minimalis. Facebook menghilangkan beberapa bagian khusus di Messenger untuk menyederhanakan tampilan. Facebook berencana meluncurkan fasilitas dark mode semenjak Mei 2018. Namun, belum diketahui pasti kapan fasilitas ini diluncurkan resmi ke semua pengguna Messenger.

Mode gelap

Ketahui Daftar Ponsel dengan Radiasi Tertinggi

Mengutip Phone Arena, fasilitas dark mode membuat tampilan Messenger yang didominasi warna putih berubah menjadi hitam. Sementara teks yang berwarna hitam diubah menjadi putih. Fasilitas ini memang telah lama diinginkan pengguna demi menghemat baterai smartphone. Alasannya adalah, software dengan tampilan lebih banyak didominasi putih memang sangat menguras baterai.

Guna mengetahui adanya fasilitas dark mode, pengguna bisa mengecek pengaturan Messenger. Buka kolom Me dan lihatlah apakah fasilitas dark mode tersebut telah tersedia. Mengingat saat ini fasilitas itu masih dalam tahap uji coba, maka bisa dipastikan hanya beberapa pengguna saja yang dapat menikmatinya.

(ahl)

Comments