Facebook Tertarik Bikin Layanan Voice Assistant Saingi Alexa?

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Facebook Tertarik Bikin Layanan Voice Assistant Saingi Alexa?

Facebook Tertarik Bikin Layanan Voice Assistant Saingi Alexa?

KEPONEWS.COM - Facebook Tertarik Bikin Layanan Voice Assistant Saingi Alexa? JAKARTA - Facebook kabarnya tengah bekerja pada teknologi voice assistant untuk menyaingi kompetitor seperti Apple Siri, Amazon Alexa dan Google Assistant. Laporan menyebutkan bahwa raksasa sosmed tel...

JAKARTA - Facebook kabarnya tengah bekerja pada teknologi voice assistant untuk menyaingi kompetitor seperti Apple Siri, Amazon Alexa dan Google Assistant.

Laporan menyebutkan bahwa raksasa sosmed telah bekerja pada inisiatif baru semenjak 2018. Dilansir Digitaltrends, Kamis (18/4/2019), upaya itu telah ditunjukkan dari akuisisi pada grup augmented reality dan virtual reality.

Menurut dua mantan karyawan Facebook yang telah meninggalkan perusahaan, inisiatif dipelopori oleh tim yang berbasis di Redmond, Washington. Tim dipimpin oleh Ira Snyder, direktur AR / VR dan Asisten Facebook.

Mereka dilaporkan sedang berbicara dengan sekelompok vendor di pasar smart speaker, yang menunjukkan tantangan besar mengingat seberapa jauh perangkat AI seperti Amazon Alexa. Belum lagi investasi besar yang dilakukan Google dalam teknologi bahasa.

Seperti diketahui, saat ini Facebook mempunyai sejumlah platform di mana mereka dapat memakai sahabat digital baru mereka, antara lain speaker video chat Facebook Portal baru serta headset Oculus.

Bila laporan itu benar, Facebook akan mengejar ketinggalan. Amazon telah menguasai hampir 70 persen pasar pengeras suara, dengan Google mengangkut 30 persen lainnya. Siri tinggal di iPhone, tetapi Apple HomePod belum benar-benar lepas landas.

Facebook cukup tertarik pada produk-produk yang digerakkan oleh AI selama beberapa waktu, meskipun tampaknya tak sehebat yang diinvestasikan Google.

Mark Zuckerberg Sebar Data Sensitif Pengguna Facebook?

(ahl)

Comments