Facebook Stories Mirip Snapchat Bisa Digunakan di Indonesia

Trending

Fun / Trending

Facebook Stories Mirip Snapchat Bisa Digunakan di Indonesia

Facebook Stories Mirip Snapchat Bisa Digunakan di Indonesia

KEPONEWS.COM - Facebook Stories Mirip Snapchat Bisa Digunakan di Indonesia Sekitar dua pekan lalu, Facebook memperkenalkan fitur video "Stories" untuk sebagian pengguna.Kini fitur mirip Snapchat tersebut sudah bisa dijajal semua pengguna Facebook, di mana yang aktif per hari...

Sekitar dua pekan lalu, Facebook memperkenalkan fitur video "Stories" untuk sebagian pengguna.

Kini fitur mirip Snapchat tersebut sudah bisa dijajal semua pengguna Facebook, di mana yang aktif per harinya lebih dari 1,65 miliar orang.

Pengguna di Indonesia sudah bisa mengakses kemampuan Facebook Stories pada hari ini, Rabu (29/3/2017).

Kalau Anda belum mendapatkannya, silakan perbarui dulu software Facebook di Google Play Store atau Apple App Store.

Mekanisme Facebook Stories sejatinya lebih mirip Instagram Stories yang lebih dulu menjiplak kemampuan Snapchat.

Pengguna bisa menambahkan foto dan video pendek melalui Stories Bar yang tersemat di bagian atas software Facebook.

Foto dan video pendek itu terpampang selama 24 jam sebelum akhirya hilang. Pengguna juga bisa memilih mengirim konten ke sahabat yang spesifik melalui pilihan Direct yang ada di sisi paling kiri.

Untuk menambah keseruan, Facebook Stories menyediakan beragam filter interaktif yang menggemaskan, sebagaimana dilaporkan dari TheVerge. Ini merupakan implementasi augmented reality, sama seperti yang tersemat pada Snapchat.

Selain itu, tak lupa Facebook Stories menyematkan "aksesori" lain seperti stiker dan kemampuan mencorat-coret konten dengan beragam warna.

Sebelum menyambangi layanan inti Facebook, kemampuan mirip Snapchat lebih dulu diboyong ke "anak-anak" Facebook, seperti Instagram, WhatsApp, dan Messenger.

Sejauh ini, Instagram Stories diklaim paling sukses, di mana pengguna Snapchat dikatakan banyak yang beralih ke Instagram Stories.

Sementara itu, WhatsApp yang tadinya benar-benar mengganti status teks dengan fitur serupa Snapchat, akhirnya kembali memunculkan pilihan status berbasis teks.

(Fatimah Kartini Bohang/kompas.com)

Facebook Stories Mirip Snapchat Bisa Digunakan di Indonesia

Comments