Facebook Berikan Tips agar Terhindar dari Serangan 'Phishing'

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Facebook Berikan Tips agar Terhindar dari Serangan 'Phishing'

Facebook Berikan Tips agar Terhindar dari Serangan 'Phishing'

KEPONEWS.COM - Facebook Berikan Tips agar Terhindar dari Serangan 'Phishing' JAKARTA- Semakin maraknya teknologi sekarang ini juga diiringi dengan ramainya serangan siber. Salah satu serangan yang berbahaya adalah pishing dimana sang hacker bisa berpura-pura menjadi orang lain...
Loading...

JAKARTA- Semakin maraknya teknologi sekarang ini juga diiringi dengan ramainya serangan siber. Salah satu serangan yang berbahaya adalah pishing dimana sang hacker bisa berpura-pura menjadi orang lain dan berusaha mengelabui korban untuk menyerahkan data pribadinya.

Menurut keterangan resmi dari Facebook yang diterima Okezone, Selasa (9/7/2019) ada banyak bentuk pishing diantaranya adalah pesan teks, email, profil sosmed, pos dan web palsu. Modus para pelaku pishing biasanya mengaku berasal dari perusahaan ternama atau juga berpura-pura sebagai orang yang korban kenal. Para pelaku mencoba untuk memberikan kata sandi atau nomor kartu kredit.

Facebook berikan tips agar terhindar dari serangan pishing

Facebook dan Instagram Minta Maaf soal Gangguan Layanan Media Sosial

Facebook pun membagikan beberapa taktik yang biasanya dilakukan oleh pelaku pishing. Ini dapat dijadikan pedoman untuk terhindar dari serangan ini. Beberapa hal yang paling umum adalah penawaran diskon dengan harga rendah dan waktu terbatas. Berita tersebut mungkin mengandung tautan ke

peritel online palsu dan membuat Kamu melakukan pembelian. Tetapi ketika Kamu mengkliknya, Kamu diarahkan ke situs web palsu atau dibuat mengunduh malware yang mencuri berita. Seringkali pesan phishing ini meminta Kamu untuk melakukan tindakan segera atau memberikan data pribadi, seperti kata sandi atau nomor kartu kredit.

Selanjutnya
Loading...

Comments