Facebook Bakal Gunakan AI untuk Menangkal Terorisme

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Facebook Bakal Gunakan AI untuk Menangkal Terorisme

Facebook Bakal Gunakan AI untuk Menangkal Terorisme

KEPONEWS.COM - Facebook Bakal Gunakan AI untuk Menangkal Terorisme MENLO PARK - CEO Facebook Mark Zuckerberg beberapa kali memberikan rencana untuk mengatasi tindak terorisme dan gosip bohong (hoax) dengan menggunakan AI serta algoritma. Ia juga melihat masalah yang...
Loading...

MENLO PARK - CEO Facebook Mark Zuckerberg beberapa kali memberikan rencana untuk mengatasi tindak terorisme dan gosip bohong (hoax) dengan menggunakan AI serta algoritma. Ia juga melihat masalah yang timbul yang akan terjadi dua isu tersebut sudah begitu kompleks. Oleh karena itu, Zuckerberg coba merancang sistem untuk mengatasi merebaknya isu terorisme.

"Kami sedang meneliti sistem yang dapat membaca teks dan melihat foto dan video untuk memahami jikalau sesuatu yang berbahaya kemungkinan terjadi," kata penggagas Facebook, mengutip dari Tech Radar, Minggu (19/2/2017).

BERITA REKOMENDASI

Namun, Zuckerberg mengakui bahwa sistem ini akan membutuhkan waktu untuk disempurnakan.

"Ini masih tahap pengembangan yang sangat awal, tapi kami sudah memulai melihat beberapa konten, dan itu sudah menghasilkan sekira sepertiga dari semua laporan ke tim yang meninjau konten," imbuhnya.

Ia juga menjelaskan bahwa perusahaannya tengah mengeksplorasi cara dengan menggunakan AI untuk membedakan antara isu wacana terorisme dan propaganda teroris.

Ini merupakan pendekatan yang bisa membantu menyortir sumber isu palsu. Meskipun, menurut Zuckerberg, pada awalnya AI akan kesulitan memahami konten terpercaya dan konten yang menyenangkan.

"Perlu dicatat bahwa kemajuan besar dalam AI yang dibutuhkan untuk memahami teks, foto, dan video untuk menilai apakah mereka mengandung kebencian, kekerasan grafis, konten seksual eksplisit, dan lainnya," kata Zuckerberg.

Ia juga mengungkapkan akan memulai penanganan kasus tersebut pada tahun ini.

"Pada kecepatan ketika penelitian, kami berharap memulai penanganan beberapa kasus di 2017, tetapi yang lain tidak akan mungkin selama bertahun-tahun."

Facebook Bakal Gunakan AI untuk Menangkal Terorisme
Loading...

Comments