Fabio Lefundes: Madura United Dominan, Tapi Barito Putera Disiplin Kawal Pertahanan

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Fabio Lefundes: Madura United Dominan, Tapi Barito Putera Disiplin Kawal Pertahanan

Fabio Lefundes: Madura United Dominan, Tapi Barito Putera Disiplin Kawal Pertahanan

KEPONEWS.COM - Fabio Lefundes: Madura United Dominan, Tapi Barito Putera Disiplin Kawal Pertahanan Pelatih Madura United, Fabio Lefundes mengakui tim Barito Putera tampil sangat solid dan disiplin menjaga area pertahanan sehingga para pemainnya sulit untuk menciptakan peluang mencetak gol. "Kami...

Pelatih Madura United, Fabio Lefundes mengakui tim Barito Putera tampil sangat solid dan disiplin menjaga area pertahanan sehingga para pemainnya sulit untuk menciptakan peluang mencetak gol.

"Kami cukup lebih banyak didominasi dalam menguasai laga khususnya di sektor lapangan tengah, namun ketika memasuki wilayah pertahanan lawan, para pemain sulit menembus jantung pertahanan karena lawan bermain sangat rapat dan disiplin menjaga pertahanan," kata Fabio Lefundes usai laga.

Laga yang berlangsung di Stadion Segiri Samarinda, Sabtu sore itu berakhir dengan hasil seri 1-1.

Pelatih Madura United, Fabio Lefundes didampingi Bek muda Madura United, Kadek Raditya Maheswara pada konferensi press pra pertandingan Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri Samarinda. (Arumanto)Pelatih Madura United, Fabio Lefundes didampingi Bek muda Madura United, Kadek Raditya Maheswara pada konferensi press pra laga Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri Samarinda. (Arumanto)

Tim Madura United, kembali gagal meraih kemenangan perdananya, setelah melalui dua laga dengan hasil kalah dan seri.

Link Live Streaming Persija Jakarta vs Borneo FC, Piala Presiden 2022 Malam Ini

Namun demikian, gol yang dicetak oleh Selwan Sinan Aljaberi itu merupakan gol pertama yang berhasil dicetak oleh Madura FC pada Piala Presiden 2022, karena dalam dua laga sebelumnya baik menghadapi Borneo FC maupun Rans Nusantara tidak satupun gol bisa diciptakan.

Sebaliknya, gol yang dicetak pemain Barito Putera, Rafael Silva merupakan kebobolan gol kedua bagi tim Madura United melalui eksekusi penalti, sebelumnya tim Madura juga kebobolan oleh eksekusi penalti pemain Borneo FC Jonathan Bustos.

Lefundes mengatakan para pemainnya sudah bekerja keras untuk meraih kemenangan menghadapi Barito Putera, namun sejumlah peluang tidak bisa dimaksimalkan dan timnya harus menelan hasil imbang.

"Dalam situasi seperti ini perlu adanya opsi untuk memecahkan kebuntuan, dan terus terang kami sudah melakukan pergantian pemain di babak kedua, hasilnya juga lebih maksimal untuk menekan tim lawan," jelas Lefundes seperti dimuat Antara.

Madura United masih menyisakan satu kali laga Grup B Piala Presiden menghadapi Persija Jakarta, dan Fabio Lefundes mengharapkan para pemainnya tidak menyia-nyiakan momen itu untuk meraup poin penuh.

Barito Putera Tuntaskan Laga Grup B Tanpa Kekalahan, Dejan Antonic Angkat Topi untuk Pemain

" Kami akan terus melakukan evaluasi, karena kami sangat berharap hasil positif di laga terakhir," jelas Lefundes.

Comments