Ezpeleta Akui Sedang Usahakan Ada Balapan di Kawasan Asia dan Amerika

MotoGP

Sports / MotoGP

Ezpeleta Akui Sedang Usahakan Ada Balapan di Kawasan Asia dan Amerika

Ezpeleta Akui Sedang Usahakan Ada Balapan di Kawasan Asia dan Amerika

KEPONEWS.COM - Ezpeleta Akui Sedang Usahakan Ada Balapan di Kawasan Asia dan Amerika CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, mengaku sedang berusaha keras untuk membuat adanya balapan di daerah Asia dan Amerika dalam kalender MotoGP 2020. Terlebih sampai saat ini seri Malaysia, Thailand,...

CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, mengaku sedang berusaha keras untuk membuat adanya balapan di daerah Asia dan Amerika dalam kalender MotoGP 2020. Terlebih sampai saat ini seri Malaysia, Thailand, Amerika Serikat, dan Argentina memang belum dibatalkan.

Belum dibatalkannya empat seri di daerah Asia dan Amerika tersebut, maka ada kemungkinan MotoGP 2020 tak hanya terfokus di wilayah Eropa saja seperti isu yang beradar. Namun, Ezpeleta mengaku semua itu masih menjadi pertimbangan dari timnya.

Dorna Bocorkan Ada 13 Balapan yang Akan Dihelat di MotoGP 2020

Para pembalap MotoGP

Alasannya adalah tidak mudah mendapatkan izin dari keempat seri tersebut di tengah wabah virus corona yang masih ada. Apalagi biaya yang dikeluarkan untuk mengirimkan seluruh kru tim dan motor balap juga masuk ke dalam pertimbangan Dorna selaku promotor MotoGP.

Semua alasan itulah yang pada akhirnya membuat Ezpeleta belum mau berjanji apakah di kalender MotoGP 2020 nanti ada balapan di Asia atau Amerika apa tidak. Namun, satu hal yang pasti, Ezpeleta menegaskan pihaknya saat ini sedang berusaha untuk memasukkan seri Malaysia, Thailand, Amerika Serikat, dan Argentina ke kalender MotoGP 2020.

Selanjutnya

Comments