Everton Menang Banyak, Cuma Modal Dengkul Datangkan Bintang Madrid

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Everton Menang Banyak, Cuma Modal Dengkul Datangkan Bintang Madrid

Everton Menang Banyak, Cuma Modal Dengkul Datangkan Bintang Madrid

KEPONEWS.COM - Everton Menang Banyak, Cuma Modal Dengkul Datangkan Bintang Madrid James Rodriguez menjadi salah satu rekrutan tersukses Everton, setidaknya di musim penas kemarin. Didatangkan dari Real Madrid, dia langsung memberikan kontribusi besar. Tampil dalam 14 laga sejauh in...

James Rodriguez menjadi salah satu rekrutan tersukses Everton, setidaknya di musim penas kemarin. Didatangkan dari Real Madrid, dia langsung memberikan kontribusi besar.

Tampil dalam 14 laga sejauh ini, gelandang asal Kolombia tersebut bisa menyumbang empat gol dan lima assist.

Berkat penampilan James juga Everton kini masuk dalam jajaran lima besar. Bahkan mereka, setelah 17 laga, cuma terpaut empat angka saja dari sang pemuncak, Manchester United.

Dari semua hal tersebut, kini baru terungkap sebuah hal mengejutkan sekaligus menggembirakan bagi The Toffees. Ternyata, James datang ke Goodison Park secara cuma-cuma, alias gratisan.

Real Madrid yang Sial

"Kami menyelesaikan bursa traansfer kemarin dengan 27 pemain dalam skuad, agak sedikit melebihi sasaran," kata direktur Everton, Marcel Brands, dikutip Daily Mail.

"Kami mendatangkan enam pemain baru. Tiga orang permanen, Allan, Doucoure, dan Ben Godfrey. Satu gratis James. Satu lagi atas kompensasi latiha Nkounkou dan peminjaman tanpa biaya Robin Olsen," bebernya.

Secara garis besar Brands memaparkan bila keberuntungan memboyong pemain sekelas James merupakan efek dari situasi pandemi. Banyak klub, menurutnya dipaksa melunak dalam melakukan negosiasi dalam hal ini tentu saja Madrid yang memang melakukan efisiensi besar-besaran.

James sendiri ketika dibeli Madrid dari AS Monaco pada 2014, punya banderol 63 juta poundsterling. Lalu di 2018 lalu, untuk sekedar meminjam tenaga pemain kelahiran Cucuta ini, Bayern Munich diwajibkan membayar 18 juta euro untuk dua musim.

Nah, mengetahui Everton cuma modal dengkul untuk memboyong James, maka itu tentu menjadi hal yang luar biasa. Mereka untung besar.

Comments