Evaluasi Kelemahan Tim Indonesia Jelang Perempatfinal Piala Sudirman, Rionny Soroti Sektor Tunggal

All Sports

Sports / All Sports

Evaluasi Kelemahan Tim Indonesia Jelang Perempatfinal Piala Sudirman, Rionny Soroti Sektor Tunggal

Evaluasi Kelemahan Tim Indonesia Jelang Perempatfinal Piala Sudirman, Rionny Soroti Sektor Tunggal

KEPONEWS.COM - Evaluasi Kelemahan Tim Indonesia Jelang Perempatfinal Piala Sudirman, Rionny Soroti Sektor Tunggal Laporan Wartawan Tribunnews, Lusius Genik JAKARTA - Tim Bulutangkis Indonesia menyambut babak perempatfinal Piala Sudirman XVII/2021 yang berlangsung di Vanta, Finlandia, dengan catatan minor di sekto...

Laporan Wartawan Tribunnews, Lusius Genik

JAKARTA - Tim Bulutangkis Indonesia menyambut babak perempatfinal Piala Sudirman XVII/2021 yang berlangsung di Vanta, Finlandia, dengan catatan minor di sektor tunggal putra dan putri.

Pada laga terakhir penyisihan Grup C, Rabu (29/9), Tim Indonesia berhasil menaklukkan perlawanan Denmark dengan skor 3-2.

Tiga angka kemenangan disumbangkan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di ganda putra, Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri), dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (ganda campuran).

Kekuatan Indonesia Hadapi Perempatfinal Piala Sudirman, Sektor Ganda Penyelamat, Tim Siap Tempur

Sementara sektor tunggal putra-putri yang wakili Anthony Ginting dan Putri Kusuma Wardani, gagal mempersembahkan poin bagi Indonesia.

Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky dalam evaluasinya terhadap kekuatan tim Indonesia jelang babak gugur, juga menyoroti sektor tunggal putra dan putri.

Rionny mengungkapkan, kegagalan sektor tunggal putri Indonesia mempersembahkan kemenangan dilatari adanya faktor nonteknis.

Piala Sudirman 2021, Ini Calon Lawan Indonesia di Perempatfinal, Tunggal Putra-Putri Jadi Kelemahan

Putri Kusuma WardaniPutri Kusuma Wardani (humas PBSI)

Piala Sudirman 2021, Indonesia Gebuk Denmark, Sektor Tunggal Jadi Sorotan di Perempatfinal

"Rasanya untuk Putri KW ada faktor-faktor nonteknis yang perlu diperbaiki," ujar Rionny, Kamis (30/9/2021).

Diketahui, Putri K.W. ditaklukkan Mia Blichfeldt yang mewakili sektor tunggal putri Denmark, dengan skor 11-21, 21-16, 14-21.

Pada laga tersebut, Putri mengatakan, kekalahannya disebabkan rasa minder yang dirasakannya saat melawan Mia Blichfeldt.

Comments