Euro 2020: Baru Sehari, Diego Llorente Sudah Dinyatakan Negatif COVID-19

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Euro 2020: Baru Sehari, Diego Llorente Sudah Dinyatakan Negatif COVID-19

Euro 2020: Baru Sehari, Diego Llorente Sudah Dinyatakan Negatif COVID-19

KEPONEWS.COM - Euro 2020: Baru Sehari, Diego Llorente Sudah Dinyatakan Negatif COVID-19 Bek tim nasional (timnas) Spanyol, Diego Llorente telah menunjukkan hasil negatif untuk COVID-19 dan dapat segera bergabung dengan rekan setimnya bila ia terbukti negatif dalam dua tes lainnya dalam 2...

Bek tim nasional (timnas) Spanyol, Diego Llorente telah menunjukkan hasil negatif untuk COVID-19 dan dapat segera bergabung dengan rekan setimnya bila ia terbukti negatif dalam dua tes lainnya dalam 24 jam ke depan.

Pemain Leeds United itu harus menjalani karantina ketika ia dinyatakan positif terpapar corona pada Rabu. Llorente ialah pemain timnas Spanyol kedua yang positif terinfeksi COVID-19 setelah kapten tim Sergio Busquets dari Barcelona.

Namun, tes kedua Llorente menunjukkan bahwa ia negatif yang membuatnya bisa kembali berlatih sebelum akhir pekan.

Bek Timnas Spanyol, Diego Llorente. [Instagram@diego_2llorente]Bek Timnas Spanyol, Diego Llorente. [Instagram@diego_2llorente]

Tes PCR yang dilakukan pada Rabu, 9 Juni, mempunyai hasil negatif. Kontra-analisis dari tes yang sama telah mengonfirmasi hasilnya. Jadi, dalam kasus bek tersebut, ada indikasi serius bahwa (tes pertamanya) ialah positif palsu," kata federasi sepak bola Spanyol RFEF wacana Llorente, yang dikutip Antara dari Goal pada Kamis (10/6/2021).

UEFA Desak Timnas Ukraina Cabut Slogan Politik di Jersey Barunya

Dalam hal ini, sesuai dengan protokol kesehatan, pemain akan kembali menjalani tes PCR hari ini dan besok. Bila hasil negatif dikonfirmasi, Diego Llorente akan bergabung dengan pelatihan tim nasional pada Jumat sore."

Pelatih Spanyol, Luis Enrique mengatakan ia juga akan menunggu Busquets pulih dari COVID-19 dan tidak mencari penggantinya.

Ia akan berada di skuad, pasti, katanya pada konferensi pers.

Isu tes negatif Llorente merupakan dorongan tepat waktu untuk Spanyol setelah persiapan mereka untuk Euro 2020.

Meski pemain lainnya dinyatakan negatif, mereka telah menjalani karantina semenjak Busquets dinyatakan positif, dengan enam pemain senior dan 11 dari skuat U21 dipanggil untuk berlatih dalam "gelembung paralel."

Portugal Harapkan Taji Bruno Fernandes dan Ronaldo di Grup Neraka Euro 2020

Hasil positif awal Llorente menimbulkan kekhawatiran penyebaran virus corona di antara pemain lainnya. Spanyol akan memulai laga pertama mereka di Euro 2020 melawan Swedia pada Selasa (15/6).

Comments