Esemka Tak Ingin Disebut Mobil Nasional, Ini Alasannya

Otomotif

News / Otomotif

Esemka Tak Ingin Disebut Mobil Nasional, Ini Alasannya

Esemka Tak Ingin Disebut Mobil Nasional, Ini Alasannya

KEPONEWS.COM - Esemka Tak Ingin Disebut Mobil Nasional, Ini Alasannya JAKARTA - PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK) akhirnya mulai membuka diri dan mengungkap hadirnya mobil Esemka yang semenjak lama digadang sebagai mobil kebanggaan rakyat Indonesia. Namun dalam perkenalan...
Loading...

JAKARTA - PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK) akhirnya mulai membuka diri dan mengungkap hadirnya mobil Esemka yang semenjak lama digadang sebagai mobil kebanggaan rakyat Indonesia.

Namun dalam perkenalannya, Presiden Direktur PT SMK, Eddy Wiraja mengungkap bahwa Esemka bukanlah mobil nasional. "Ingat ya Esemka bukan mobil nasional, hanya memproduksi mobil di Indonesia. Jadi jangan salah persepsi," ungkapnya.

Mobil Esemka

Mobil Esemka sendiri memang diproduksi di pabrik perakitan PT SMK yang berada di Solo, Jawa Tengah. Pengembangannya sendiri diakui Eddy memakai komponen lokal dari Indonesia.

Sehingga komponen dari mobil Esemka tersebut merupakan hasil dari industri otomotif lokal yang digunakan sebagai komponen pendukung dari mobil yang diproduksi PT SMK.

Selanjutnya

Comments