Erick Thohir Pertanyakan Universitas Pertamina: Ngapain?

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Erick Thohir Pertanyakan Universitas Pertamina: Ngapain?

Erick Thohir Pertanyakan Universitas Pertamina: Ngapain?

KEPONEWS.COM - Erick Thohir Pertanyakan Universitas Pertamina: Ngapain? JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengungkapkan, peran perusahaan negara harus semakin ditingkatkan pada sektor pendidikan. Khususnya melalui dana corporate socail respons...
Loading...

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengungkapkan, peran perusahaan negara harus semakin ditingkatkan pada sektor pendidikan. Khususnya melalui dana corporate socail responsibility (CSR) yang ada dari ratusan perusahaan BUMN.

Menurutnya, salah satu hal yang bisa dilakukan BUMN dalam mendorong pendidikan ialah kerjasama dengan universitas yang ada di Indonesia. Bukannya malah membuat lembaga pendidikan formal baru.

Erick Thohir Ajak Milenial Dominasi Perusahaan BUMN

Dia menyinggung ada beberapa BUMN yang membangun lembaga pendidikan sendiri, salah satunya pada PT Pertamina (Persero). Perusahaan energi miliki negara ini mempunyai Universitas Pertamina di Simprung, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Erick Thohir

"Misalnya, ngapain BUMN punya sekolah? Lebih baik sinergi dengan universitas yang ada. Apakah (misalnya) Pertamina dengan fakultas di Institut Teknologi Bandung (ITB). Supaya bisa upgrade dosen dan fasilitasnya juga, jadi universitasnya bisa world player," ujar Erick dalam acara Milenial Fest 2019 yang berlangsung di Balai Sarbini, Jakarta, Sabtu (14/12/2019).

Erick Thohir Minta CSR BUMN Fokus ke Pendidikan dan Lingkungan

Dengan demikian, diharapkan BUMN bisa menyokong ekosistem pendidikan yang ada di Indonesia, ketimbang saling bersaing di pendidikan formal. Disamping itu, Erick juga mmeinta untuk BUMN bisa meningkatkan porsi penggunaan dana CSR ke sektor pendidikan.

Selanjutnya
Loading...

Comments