Epic Games Store Bayar 147 Miliar Rupiah untuk Eksklusivitas Control

Games

Updates / Games

Epic Games Store Bayar 147 Miliar Rupiah untuk Eksklusivitas Control

Epic Games Store Bayar 147 Miliar Rupiah untuk Eksklusivitas Control

KEPONEWS.COM - Epic Games Store Bayar 147 Miliar Rupiah untuk Eksklusivitas Control Kamu tentu bertanya-tanya mengapa banyak game PC saat ini, bahkan yang sempat memancing hype besar atau lahir dari franchise ternama, memutuskan untu terlibat dalam proyek eksklusivitas Epic Gam...
Loading...

Kamu tentu bertanya-tanya mengapa banyak game PC saat ini, bahkan yang sempat memancing hype besar atau lahir dari franchise ternama, memutuskan untu terlibat dalam proyek eksklusivitas Epic Games Store. Jawaban paling lugas yang bisa ditawarkan tentu saja merupakan uang. Muncul dengan modal besar yang didukung dengan pendapatan besar Fortnite, Epic Games mengunci rilis judul-judul ini dengan keberanian untuk membayar eksklusivitas tersebut dengan jumlah uang yang cukup besar. Beberapa developer indie bahkan menyebut bahwa kerjasama seperti ini cukup untuk membuat mereka balik modal semenjak hari pertama rilis. Lantas, bagaimana dengan game yang lebih populer seperti Control?

Kerjasama eksklusivitas ini ternyata juga menguntungkan game terbaru Remedy Entertainment Control. Dalam laporan finansial terbaru Digital Bros perusahaan induk dari 505 Games yang bertanggung jawab sebagai publisher game action unik ini, kerjasama langsung antara Epic Games dan Control kabarnya bernilai sekitar 9,49 juta Euro atau sekitar 147 Miliar Rupiah! 55% dari total pendapatan tersebut masuk ke dalam kantong 505 Games dari hari pertama. Kebijakan seperti ini juga disebut Digital Bros berhasil membuat Control mencatatkan pendapatan bahkan sebelum ia dilepas ke pasaran.

Digital Bros, parent company of 505 Games, has disclosed that they received a payment of 9.49 million euro from Epic Games for Control.

Which I would imagine is for exclusivity.

55% of that payment going to 505 Games.

Report here: https://t.co/ocmbIQeOfJ

Daniel Ahmad (@ZhugeEX) September 20, 2019

Dengan jumlah uang sebesar ini, tidak mengherankan jikalau banyak publisher yang tergiur dengan ajakan eksklusivitas sementara yang kini memang terus didorong oleh Epic Games Store. Bagaimana menurut Kamu sendiri? Bila sistem bayar di muka dengan uang sebesar ini ditawarkan Epic Games Store, apakah Kamu akan tergoda untuk melepas game racikan Kamu, ekslusif sementara di platform tersebut?

Tags: 505 games, action, control, epic games, epic games store, gamingnews, pc, remedy entertainment
Loading...

Comments