Enggak Sembarangan, Ini Alasan Ratu Elizabeth Selalu Pakai Baju Warna Cerah

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Enggak Sembarangan, Ini Alasan Ratu Elizabeth Selalu Pakai Baju Warna Cerah

Enggak Sembarangan, Ini Alasan Ratu Elizabeth Selalu Pakai Baju Warna Cerah

KEPONEWS.COM - Enggak Sembarangan, Ini Alasan Ratu Elizabeth Selalu Pakai Baju Warna Cerah Ratu Elizabeth II selalu menarik perhatian lewat penampilannya yang bergaya klasik. Jikalau diperhatikan, sang Ratu lebih sering tampil cerah dalam balutan baju warna-warni atau busana motif bunga....

Ratu Elizabeth II selalu menarik perhatian lewat penampilannya yang bergaya klasik. Jikalau diperhatikan, sang Ratu lebih sering tampil cerah dalam balutan baju warna-warni atau busana motif bunga.

Seperti saat bertemu Presiden Joe Biden baru-baru ini, Ratu mengenakan baju floral merah muda. Ia juga terlihat memakai topi homburg warna senada untuk melengkapi penampilannya kala itu.

Lalu, kenapa Ratu Elizabeth lebih sering memakai baju warna cerah dibandingkan warna yang lebih santai? Orang dalam Kerajaan Inggris menyebut ini sebagai langkah strategis untuk memastikan visibilitas.

Selain itu, baju warna cerah dipilih oleh sang Ratu agar tetap mencolok saat tampil di publik. Hal tersebut disampaikan oleh Countess of Wessex, Sophie, dalam film dokumenter "The Queen at 90".

Meghan Markle Lahirkan Anak Kedua, Sudah Dikenalkan ke Ratu Elizabeth?

"Dia harus menonjol agar orang dapat mengatakan 'Saya melihat Ratu'," kata Sophie seperti dilansir dari Independent pada Jumat (18/6/2021).

Alasan Ratu Elizabeth sering memakai baju warna cerah. (Instagram/@theroyalfamily)Alasan Ratu Elizabeth sering memakai baju warna cerah. (Instagram/@theroyalfamily)

"Jangan lupa bahwa saat muncul di suatu tempat, kerumunan ada 2, 3, 4, 10, 15, dan seseorang ingin dapat mengatakan bahwa mereka melihat sedikit topi Ratu saat dia lewat," lanjutnya.

Penulis buku "Our Rainbow Queen: A Tribute to Queen Elizabeth II and Her Colorful Wardrobe", Sali Hughes, menyebutkan dalam bahwa Ratu menentukan gaya fesyennya sendiri.

"Bila ada yang berpikir mereka terlalu memikirkan fesyen Ratu, sebenarnya tidak. Karena mereka tidak akan pernah bisa memikirkan lebih dari Ratu dan Angela Kelly (penjahit Kerajaan Inggris)," ujar Sali Hughes saat wawancara dengan Good Morning America.

Alasan Ratu Elizabeth sering memakai baju warna cerah. (Instagram/@theroyalfamily)Alasan Ratu Elizabeth sering memakai baju warna cerah. (Instagram/@theroyalfamily)

Angela Kelly sendiri sudah bekerja untuk Ratu Elizabeth semenjak tahun 2002 silam. Pada 2019, Kelly mengumumkan bahwa sang Ratu ke depannya hanya akan memakai baju dengan bulu palsu.

Kasih Nama Anak Kedua Lilibet, Pangeran Harry Sudah Izin Ratu Elizabeth?

Kebiasaan Ratu Elizabeth memakai baju warna cerah juga sudah dibuktikan oleh Vogue. Majalah fesyen kenamaan ini pernah melakukan analisis selama 365 hari terhadap wardrobe sang Ratu pada tahun 2012.

Dari hasil analisis tersebut ditemukan bahwa warna yang paling sering digunakan oleh Ratu Elizabeth merupakan biru (29 persen digunakan), diikuti oleh baju motif bunga (13 persen). Busana warna biru dan krem berada di urutan ketiga dengan masing-masing 11 persen.

Comments