Enggak Perlu Minum Obat, Pijatan pada 5 Titik di Tubuh Ini Meredakan Sakit Kepala

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Enggak Perlu Minum Obat, Pijatan pada 5 Titik di Tubuh Ini Meredakan Sakit Kepala

Enggak Perlu Minum Obat, Pijatan pada 5 Titik di Tubuh Ini Meredakan Sakit Kepala

KEPONEWS.COM - Enggak Perlu Minum Obat, Pijatan pada 5 Titik di Tubuh Ini Meredakan Sakit Kepala SAKIT kepala merupakan kondisi yang tidak nyaman karena dapat menghambat rutinitas. Mereka yang mengalaminya sering menjadi tidak fokus karena harus menahan rasa nyeri. Maka dari itu, banyak orang yan...

SAKIT kepala merupakan kondisi yang tidak nyaman karena dapat menghambat rutinitas. Mereka yang mengalaminya sering menjadi tidak fokus karena harus menahan rasa nyeri. Maka dari itu, banyak orang yang berusaha menghilangkan sakit kepala dengan segera. Selain minum obat, cara yang sering dipilih merupakan melakukan pijatan.

Ada sejumlah teknik pijatan yang dapat meringankan sakit kepala bila dilakukan pada titik tekanan yang tepat. Titik tekanan merupakan bagian tubuh yang diyakini lebih sensitive sehingga bisa menstimulasi rasa lega dalam tubuh. Melansir Healthline, Rabu (3/10/2018), inilah titik tekanan yang dapat meredakan sakit kepala :

Union valley

Beberapa di antara Kamu mungkin sudah mengetahui bila titik di antara jempol tangan dan telunjuk dapat mengurangi rasa sakit ketika ditekan. Cara untuk melakukan pijatan merupakan gerakan seperti mencubit dengan ibu jari dan telunjuk memakai tangan yang lain. Lalu tahan selama 10 detik dan kemudian buat lingkaran kecil dengan ibu jari selama 10 detik. Ulangi gerakan di tangan yang lain memakai tangan yang sudah dipijat. Teknik ini dipercaya dapat meredakan ketegangan di kepala dan leher.

titik pijat

(4 Orang Ini Catat Bagaimana Mereka Akan Mati, Membacanya Bikin Merinding)

Drilling bamboo

Titik ini berada ujung alis yang mengarah ke hidung. Pijatan di titik ini dapat meringankan sakit kepala karena kelelahan mata atau sinus. Untuk melakukannya gunakan kedua jari telunjuk dan berikan tekanan yang kuat pada titik. Tahan tekanan selama 10 detik kemudian lepaskan, dan ulangi lagi selama beberapa kali.

drilling bamboo

Gerbang kesadaran

Selanjutnya merupakan memberikan tekanan pada titing yang berada di belakang kepala, tepatnya di bagian atas leher. Titik ini berada di antara dasar tengkorak yang berongga dan dua otot leher vertikal. Gerakan yang bisa dilakukan ialah menekan kuat titik memakai telunjuk dan jari tengah dari kedua tangan. Tahan tekanan selama 10 detik di kedua sisi sekaligus. Gerakan ini dapat membantu meringankan sakit kepala yang disebabkan oleh ketegangan di leher.

gerbang kesadaran

(Viral #RaisaMeetSutopo, Mimpi Sutopo BNPB Ketemu Raisa Segera Terwujud)

Mata ketiga

Selain drilling bamboo, ada titik lain di alis dan hidung yang bisa meredakan nyeri kepala bila ditekan. Titik itu berada di tengah-tengah jarak antara kedua alis alias tengah hidung. Lakukan tekanan dengan memakai satu jari telunjuk dan tahan selama 1 menit.

mata ketiga

Bahu

Titik selanjutnya ada dipangkal pangkal leher yang mengarah ke bahu. Gunakan jempol satu tangan untuk membuat tekanan melingkar yang kuat selama 1 menit ke titik ini. Ulangi pada sisi bahu yang lainnya. Tekanan ini dapat membantu meringankan kekakuan di leher dan bahu.

bahu

(hel)

Comments