Enggak Perlu ke Luar Negeri, Sekarang Museum Lilin Hadir di Jogja!

Trending

Fun / Trending

Enggak Perlu ke Luar Negeri, Sekarang Museum Lilin Hadir di Jogja!

Enggak Perlu ke Luar Negeri, Sekarang Museum Lilin Hadir di Jogja!

KEPONEWS.COM - Enggak Perlu ke Luar Negeri, Sekarang Museum Lilin Hadir di Jogja! Para traveler yang hobi ke luar negeri tentu tau dengan tren patung lilin tokoh-tokoh besar yang dipajang di Museum Madame Tussauds. Selama ini kita bisa melihatnya di Singapura, Bangkok, Hongkong, at...

Para traveler yang hobi ke luar negeri tentu tau dengan tren patung lilin tokoh-tokoh besar yang dipajang di Museum Madame Tussauds. Selama ini kita bisa melihatnya di Singapura, Bangkok, Hongkong, atau kalau lagi banyak duit, kamu bisa melihatnya di London.

Tahun 2017 ini juga patung lilin Jokowi siap dipajang di Madame Tussauds Hong Kong, mirip yang pernah Kita bahas di sini.

Tapi, buat yang duitnya pas-pasan gimana? Masa cuma main netes-netesin lilin ke lantai kayak bocah buat nulis namanya?

Tenang aja, baru-baru ini di Yogyakarta didirikan museum patung lilin sejenis, namanya De Arca Statue. Museum ini didirikan oleh seniman dan pemerhati seni asli Jogja, yaitu FX Petrus Kusuma. Uniknya, beda dengan patung lilin Madame Tussauds yang berbahan dasar lilin, koleksi di De Arca Statue ini terbuat dari resin, sejenis getah yang dihasilkan tumbuhan, dengan karakter serupa lilin, transparan dan bisa mengeras.

Katanya, bahan ini lebih cocok untuk kondisi negara Indonesia yang tropis.

Terus, patung-patung apa aja yang ada di De Arca Statue? Ini dia pembagian berdasarkan zonanya.

1. Zona 1 - Tokoh Nasional

Sudah ada patung Presiden Jokowi, SBY, KH. Abdurrahman Wahid, Megawati Soekarnoputri, Soeharto dan Ibu Tien, BJ Habibie dan Ibu Ainun, dan Soekarno. Selain itu, ada juga Ahok dan beberapa pahlawan nasional, RA Kartini, Hasanuddin, WR Supratman, Pangeran Diponegoro, dan Cut Nyak Dien. Yang terbaru, bahkan patung Mbah Maridjan juga ada, lho.

2. Zona 2 - Tokoh Dunia

Sudah ada Barrack Obama, Albert Einstein, Nelson Mandela, Yasser Arafat, Hittler, Mao Zedong, Ratu Elizabeth II, Margareth Teacher, Dalai Lama, Bunda Teresa, Paus Yohanes Paulus II, Mahatma Gandhi, Valentino Rossi, David Beckham, Christiano Ronaldo, dan Steve Jobs.

3. Zona 3 - Tokoh Dunia Hiburan

Beuh, ada Lady Gaga, Taylor Swift, Brad Pitt, Michael Jackson, Harry Potter, Mr. Bean, The Troy, Thor, Hulk, Captain Amerika, Super Hero, Spiderman, hingga Jack Sparrow si bajak laut. Ternyata, pendirinya suka tokoh superheroes juga, ya!

De Arca Statue - Jalan Veteran No.151, Pandeyan, Umbulharjo, Yogyakarta

Buka: 10.00-22.00 WIB

Tiket: Rp35.000-50.000 (weeekdays) dan Rp60.000 (weekend)

Sumber

Comments