Enggak Mau Ribet saat Siapkan Menu Sahur? Simak Tips Praktisnya

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Enggak Mau Ribet saat Siapkan Menu Sahur? Simak Tips Praktisnya

Enggak Mau Ribet saat Siapkan Menu Sahur? Simak Tips Praktisnya

KEPONEWS.COM - Enggak Mau Ribet saat Siapkan Menu Sahur? Simak Tips Praktisnya MENYIAPKAN santap sahur terkadang cukup merepotkan, terlebih lagi jikalau Anda melakukannya seorang diri. Oleh karena itu, dibutuhkan cara efektif untuk menyiapkan menu sahur karena keterbatasan waktu...

MENYIAPKAN santap sahur terkadang cukup merepotkan, terlebih lagi jikalau Anda melakukannya seorang diri. Oleh karena itu, dibutuhkan cara efektif untuk menyiapkan menu sahur karena keterbatasan waktu.

Dilansir Okezone dari banyak sekali sumber, berikut tips agar santap sahur menjadi lebih praktis, lezat, dan berkesan, Rabu (31/5/2017).

Tentukan menu

Sebelum memutuskan untuk memasak makanan sahur, ada baiknya Anda memikirkan jenis makanan yang hendak masak jauh-jauh hari. Kalau perlu, bikinlah rancangan masakan sahur untuk 1 bulan ke depan. Cara ini akan mempermudah Anda dalam menyiapkan bahan-bahan dasar masakan dan tentu saja mengefisiensikan waktu memasak. Selain itu, pilihlah jenis masakan yang praktis dan singkat untuk diolah seperti, tumis sayuran, ikan goreng, atau cah daging sapi dan ayam.

Frozen food

Untuk makanan yang satu ini mungkin sudah familiar di indera pendengaran Anda. Frozen food memang sangat praktis untuk diolah karena Anda hanya perlu mencairkannya, lalu menggoreng di atas wajan dengan minyak goreng secukupnya. Beberapa jenis frozen food yang bisa menjadi pilihan Anda yakni, nugget ayam, rollade daging, bakso, daging asap, dan sayuran beku.

Manfaatkan waktu luang

Sambil menunggu buka puasa, tidak ada salahnya Anda menyiapkan makanan untuk sahur keesokan harinya. Anda bisa mengupas bawang, memotong sayuran, membuat bumbu dasar, atau bahkan memarinasi ikan. Ketika sahur tiba, Anda tidak perlu repot-repot lagi melakukan hal tersebut.

Enggak Mau Ribet saat Siapkan Menu Sahur? Simak Tips Praktisnya

Comments