Enam Perangkat Aneh Ini Nongol di MWC 2019

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Enam Perangkat Aneh Ini Nongol di MWC 2019

Enam Perangkat Aneh Ini Nongol di MWC 2019

KEPONEWS.COM - Enam Perangkat Aneh Ini Nongol di MWC 2019 Mobile World Congress 2019 baru saja berakhir akhir bulan lalu di Barcelona, Spanyol. Sejumlah perusahaan memamerkan perangkat terbaru mereka di ajang ini. Namun sebagian perusahaan itu ternyata meril...

Mobile World Congress 2019 baru saja berakhir akhir bulan lalu di Barcelona, Spanyol. Sejumlah perusahaan memamerkan perangkat terbaru mereka di ajang ini. Namun sebagian perusahaan itu ternyata merilis perangkat yang di luar sangkaan. Produk aneh yang dipamerkan meliputi smartphone 18 ribu mAh hingga jam tangan pintar dengan layar fleksibel.

Dilansir laman Yahoo, Selasa 5 Maret 2019, berikut enam perangkat aneh yang ada di MWC 2019:

Ponsel Energizer

Energizer merilis ponsel P18K Pop di acara Mobile World Congress 2019. Dengan cepat produk ini dikenal dengan nama ponsel baterai Energizer. Kapasitas baterainya 18 ribu mAh atau sekitar enam kali dari baterai smartphone biasanya. Ponsel ini mempunyai ketebalan sekitar satu inci dan dibanderol 599 euro atau Rp9,6 jutaan.

Nokia Lima Kamera

Tak seperti ponsel lain yang menyematkan empat kamera belakang, Nokia 9 Pure View mempunyai lima kamera. Dengan 12 MP, HMD Global memungkinkan pengguna bisa memfokuskan foto setelah diambil. Ponsel ini dibanderol dengan harga US$699 atau Rp9,8 jutaan.

Nokia 9 PureView.

LG

LG nampaknya tertarik dengan ponsel lipat namun dengan pendekatan yang berbeda. Dua layar V50 ThinQ 5G terpasang seperti casing pada umumnya tapi juga memakai power dan sinyal video dari tiga konektor dari samping ponsel.

Pengguna biasa mengaktifkan layar ekstra berukuran 6,2 inci untuk melihat software tambahan ataupun mengontrol untuk bermain game.

Sony Xperia 1

image_title

Spesies Baru Katak Dinamai Gadjah Mada, Tak Terduga Sebelumnya

image_title

Ahli Neurosains: Azan Bikin Otak jadi Tenang

image_title

Kota Suci Madinah dari Satelit, Ternyata Berkembang di Atas Lahar

Sony merilis layar terkecil yang memakai 4K. Layar berukuran 6,5 inci ini mempunyai resolusi 1644 x 3840 pixel. Sony Xperia 1 ini menunjukkan warna HDR dengan lebih cerah dan dalam dibandingkan ponsel-ponsel lainnya. Sony belum merilis harga untuk produk ini.

Exodus 1 HTC

HTC memakai teknologi Blockchain pada ponsel Exodus 1. Produk ini memakai dompet cryptocurrency Zion yang terpisah dari sistem inti Android untuk melindungi mata uang digital. Ponsel ini dibanderol 624 euro atau sekitar Rp10 jutaan.

Nubia Alpha

Smartwatch ini mengusung layar fleksibel berukuran 4 inci dan akan menutupi sebagian besar pergelangan tangan penggunanya. Nubia Alpha memberikan antar pengguna baru yang biasanya ada di software Android Wear.

Perangkat ini juga merespons sejumlah gerakan seperti melambaikan tangan untuk scroll software. Nubia Alpha dibanderol 449 euro atau Rp7,1 jutaan.

(dhi)

Comments