Enam Pemain Persija Diragukan Tampil Hadapi Borneo FC

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Enam Pemain Persija Diragukan Tampil Hadapi Borneo FC

Enam Pemain Persija Diragukan Tampil Hadapi Borneo FC

KEPONEWS.COM - Enam Pemain Persija Diragukan Tampil Hadapi Borneo FC Dokter tim Persija Jakarta Donny Kurniawan menyebut ada enam pemain yang saat ini mengalami cedera. Enam pemain tersebut diragukan tampil di leg pertama babak semifinal Piala Indonesia melawan Borneo...
Loading...

Dokter tim Persija Jakarta Donny Kurniawan menyebut ada enam pemain yang saat ini mengalami cedera. Enam pemain tersebut diragukan tampil di leg pertama babak semifinal Piala Indonesia melawan Borneo FC, Sabtu (29/6/2019).

Enam pemain tersebut merupakan Rezaldi Hehanusa, Ramdani Lestaluhu, Ismed Sofyan, Bruno Matos, Heri Susanto, dan Adixi Lenzivio. Dari enam pemain di atas, hanya Ismed Sofyan dan Bruno Matos yang berpeluang dimainkan karena sudah menunjukkan perkembangan positif.

"Ismed tadi kita sudah tes dia sudah tidak merasa sakit lagi, besok sudah bergabung latihan tim utama. Tapi seperti yg pernah saya bilang, cedera otot itu harus tetap kami awasi," kata Donny di lapangan PS AU Halim Pedanakusuma, Senin (24/6/2019).

"Sama juga dengan Bruno (Matos), dia juga sudah tidak merasa sakit. Tapi nggak boleh sembarang juga sama tim, sehingga masih kita tunggu. Tapi kayaknya dua pemain itu udah confidence," tambahnya.

"Kalau Ismed saya optimistis bisa lawan Borneo. Kalau Bruno, kami masih harus nunggu dia. Kalau kita bicara estimasi penyembuhan otot saja rata-rata bisa sampai dua bulan. Sedangkan pemulihan Bruno ini baru jalan dua Minggu. Nah itu harus kita awasi," jelasnya.

Dokter tim Persija Donny Kurniawan saat ditemui di lapangan PS AU Halim Pedanakusuma, Senin (24/6/2019) [Adie Prasetyo]Dokter tim Persija Donny Kurniawan saat ditemui di lapangan PS AU Halim Pedanakusuma, Senin (24/6/2019) [Adie Prasetyo]

Sementara empat pemain lainnya, Donny memastikan tidak bisa diturunkan. Sebagaimana diketahui, Ramdani Lestaluhu mengalami cedera cukup parah di bagian bahu sehingga harus menjalani operasi dan dibutuhkan waktu yang cukup lama untuk pulih.

Sama halnya dengan Rezaldi, ia saat ini sedang menjalani pemulihan setelah menjalani operasi di bagian kaki. Diprediksi, Rezaldi baru bisa bermain pada Agustus mendatang.

Kemudian Heri Susanto juga harus absen lantaran cedera ACL dan masih harus beristirahat. Terakhir Adixi, yang merupakan penjaga gawang ketiga, mengalami cedera di bagian tangan.

Pelatih Persija, Julio Banuelos menyayangkan cedera pemain-pemainnya itu. Namun, juru taktik asal Spanyol tersebut tidak khawatir karena sudah mempunyai rencana lain saat laga melawan Borneo FC.

"Ya sangat disayangkan ya. Saya harap mereka bisa cepat sembuh. Ismed dan Bruno saya harap bisa segera bermain," ujar Julio Banuelos.

"Tapi semua pemain cukup punya mental bagus untuk menggantikannya, mereka punya kepribadian yang bagus jadi tidak terlalu ada masalah. Tapi ya tentu mereka pemain penting, tapi pemain pengganti juga siap," pungkasnya.

Comments