Enam Pemain Cedera, Shin Tae-yong: Enggak Biasa Latihan Berat, Jadi Kaget

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Enam Pemain Cedera, Shin Tae-yong:  Enggak Biasa Latihan Berat, Jadi Kaget

Enam Pemain Cedera, Shin Tae-yong: Enggak Biasa Latihan Berat, Jadi Kaget

KEPONEWS.COM - Enam Pemain Cedera, Shin Tae-yong: Enggak Biasa Latihan Berat, Jadi Kaget Latihan berat yang diberikan oleh Pelatih Shin Tae-yong membuat enam pemain Timnas Indonesia U-23 mengalami cedera. Namun, tidak disebutkan identitas pemain yang mengalami cedera. Timnas Indonesia U...

Latihan berat yang diberikan oleh Pelatih Shin Tae-yong membuat enam pemain Timnas Indonesia U-23 mengalami cedera. Namun, tidak disebutkan identitas pemain yang mengalami cedera.

Timnas Indonesia U-23 saat ini sedang menjalani pemusatan latihan atau training camp (TC) di Jakarta semenjak 8 Februari 2021. Pemusatan latihan tersebut diikuti oleh 36 pemain.

"Cedera yang dialami tidak terlalu parah. Ada enam pemain yang cedera saat ini," kata Shin Tae-yong dikutip dari kanal YouTube PSSI, Kamis (25/2/2021).

"Dalam 2-3 hari mereka sudah bisa berlatih lagi. Mereka tidak terbiasa dengan latihan berat jadi otot mereka kaget," ia menambahkan.

Kemenangan Real Madrid di Bergamo Sisakan Masalah Baru untuk Zidane

Pelatih Shin Tae-yong saat memberikan keterangan usai memimpin latihan Timnas Indonesia U-23 (Adie Prasetyo Nugraha).Pelatih Shin Tae-yong saat memberikan keterangan usai memimpin latihan Timnas Indonesia U-23 (Adie Prasetyo Nugraha).

Shin Tae-yong memaparkan latihan yang diberikan cukup berat. Evan Dimas dan kawan-kawan kadang berlatih tiga kali dalam sehari.

Fisik menjadi fokus utama dalam pemusatan latihan ini. Juru taktik asal Korea Selatan itu ingin mengembalikan kondisi fisik pemain seperti semula ketika ada kompetisi.

"Memang kita fokus pada fisik. Terlihat ada peningkatan kondisi fisik anak-anak. Apalagi kadang kita latihan tiga kali; pagi, sore, malam," jelasnya.

"Sebagian pemain ada yang belum terbiasa. Tapi, ada kemauan dari para pemain untuk melawan rasa lelah mereka. Jadi perkembangan cukup bagus hari ke hari," pungkasnya.

TC Timnas Indonesia U-23 ini disiapkan untuk menghadapi SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam, November mendatang.

Bandelnya Tifosi Atalanta, Tetap Berkerumun Jelang Lawan Real Madrid

Di SEA Games 2021, Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong ditargetkan medali emas. Prestasi yang terakhir kali diukir tim sepak bola putra Indonesia pada SEA Games 1991.

Comments