Enam Makanan Ampuh Cegah Kulit Kering

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Enam Makanan Ampuh Cegah Kulit Kering

Enam Makanan Ampuh Cegah Kulit Kering

KEPONEWS.COM - Enam Makanan Ampuh Cegah Kulit Kering Salah satunya adalah biji delima.-Tanpa disadari, cuaca dingin membuat kulit menjadi lebih kering, pecah-pecah, bersisik dan iritasi. Hal itu ternyata bisa dicegah dengan asupan makanan yang tepat."Ma...

Salah satunya adalah biji delima.

-Tanpa disadari, cuaca dingin membuat kulit menjadi lebih kering, pecah-pecah, bersisik dan iritasi. Hal itu ternyata bisa dicegah dengan asupan makanan yang tepat.

"Makanan menyediakan vitamin penting, mineral, dan nutrisi yang diperlukan sel-sel kulit untuk regenerasi dan tumbuh," kata Jeanette Jacknin, MD, dermatolog holistik, seperti dilansir dari Prevention.

Berikut ini beberapa jenis makanan yang ampuh mencegah kulit kering.

1. Biji delima

Biji delima mengandung antioksidan polifenol, yang berfungsi melindungi kerusakan kulit akibat sinar matahari, melawan peradangan, meningkatkan aliran darah, mengurangi kerusakan oksigen, sehingga mencegah keiput.

2. Ubi jalar

Ubi jalar memiliki kandungan nutrisi untuk melindungi kulit, karena mengandung vitamin A dan betakaroten. Vitamin A membantu memperbaiki kulit, sedangkan betakaroten melindungi, melembapkan kulit dan mengangkat sesl-sel kulit mati.

3. Telur

Telur memiliki kandungan gizi yang baik, seperti vitamin A, E dan B5 yang berfungsi membantu produksi keratinosit yang dapat menyehatkan dan melindungi kulit. Sementara vitamin D dan sulfur yang dikandungnya membantu melawan peradangan produksi kolagen serta Omega-3 berguna membuat kulit cerah.

4. Jeruk

Segala jenis jeruk sarat dengan vitamin C, antioksidan yang dapat mencerahkan kulit. Vitamin C dapat meningkatkan produksi kolagen dan memberi kemilau pada kulit, membantu memudar bintik-bintik cokelat dan menghilangkan kerusakan akibat sinar matahari.

5. Biji bunga matahari

Biji bunga matahari merupakan sumber vitamin E yang tinggi, yang mampu memperkuat membran kulit untuk menghidrasi, melawan radikal bebas dan kerusakan akibat sinar UV. Selain itu, mengandung omega-6 yang dapat merangsang pertumbuhan kulit dan selenium untuk melawan infeksi kulit.

6. Salmon

Ikan salmon memiliki kandungan omega-3 yang dapat melembapkan, Selain itu, vitamin D yang berfungsi sebagai antiinflamasi dapat membantu mengobati jerawat, eksim, kulit merah dan teriritasi.

Enam Makanan Ampuh Cegah Kulit Kering

Comments