Empat Tentara Rusia di Idlib Suriah Tewas Diserang Kelompok Militan Bersenjata

Internasional

News / Internasional

Empat Tentara Rusia di Idlib Suriah Tewas Diserang Kelompok Militan Bersenjata

Empat Tentara Rusia di Idlib Suriah Tewas Diserang Kelompok Militan Bersenjata

KEPONEWS.COM - Empat Tentara Rusia di Idlib Suriah Tewas Diserang Kelompok Militan Bersenjata BEIRUT Kelompok jihadis di Provinsi Idlib, Suriah, dikabarkan menewaskan empat tentara Rusia di daerah bukit strategis Tal Museitaf di sebelah timur Idlib. Idlib saat ini dipenuhi kelompok-kelompok b...

BEIRUT Kelompok jihadis di Provinsi Idlib, Suriah, dikabarkan menewaskan empat tentara Rusia di daerah bukit strategis Tal Museitaf di sebelah timur Idlib.

Idlib saat ini dipenuhi kelompok-kelompok bersenjata yang terusir dari banyak sekali wilayah yang direbut kembali pemerintah Suriah.

Kelompok-kelompok di Idlib sebagian besar memperoleh dukungan kuat dari Turki, Saudi, Emirat, dan kekuatan asing lainnya.

Kabar tewasnya empat tentara Rusia ini dikabarkan Syrian Observatory for Human Rights (SOHR), dan dikutip Al Masdar News, Senin (20/1/2020) malam WIB.

Kematian empat tentara Rusia itu berbarengan pertempuran hebat antara Kelompok jihadis yang menyerang kubu pertahanan pasukan Suriah.

Pasukan Damaskus kehilangan 10 tentaranya, lima lainnya luka-luka. Versi lain yang dikutip SOHR, militer Suriah kehilangan lebih dari 30 prajuritnya dalam pertempuran sengit ini.

Sejauh ini belum ada pernyataan dan tanggapan dari pemerintah Rusia maupun Pusat Rekonsiliasi Rusia di Suriah.

Foto yang diambil pada 11 Maret 2019, desa Baghouz menyala di malam hari oleh serangan Pasukan Demokratik Suriah (SDF). Baghouz merupakan benteng terakhir ISIS Foto yang diambil pada 11 Maret 2019, desa Baghouz menyala di malam hari oleh serangan Pasukan Demokratik Suriah (SDF). Baghouz merupakan benteng terakhir ISIS (IST/AFP/Delil Suleiman)

Di front Aleppo, jet-jet tempur Rusia dari Pangkalan Udara Hmeimeim, menggempur basis-basis persembunyian militant Hayat Tahrir al Sham (HTS) dan kelompok-kelompo sekutunya.

Serangan udara terjadi belasan kali, menghantam kubu-kubu pertahanan kelompok HTS, termasuk bekas pangkalan Resimen 46 Suriah yang digunakan basis kelompok militant itu.

Pasukan Suriah saat ini mengerahkan kekuatan militernya untuk menuntaskan penguasaan secara menyeluruh Provinsi Aleppo di bagian selatan dan barat.

Sisa kelompok ISIS juga bertahan, membentuk sel-sel di wilayah ini. Beberapa kali kelompok ISIS ini mencoba menyerang penduduk Aleppo, termasuk memakai bom mobil.

Comments