Empat Kasus Terkait Virus Corona Ditemukan di Australia

Internasional

News / Internasional

Empat Kasus Terkait Virus Corona Ditemukan di Australia

Empat Kasus Terkait Virus Corona Ditemukan di Australia

KEPONEWS.COM - Empat Kasus Terkait Virus Corona Ditemukan di Australia Laporan Wartawan Tribunnews, Larasati Dyah Utami JAKARTA - Pemerintah Australia mengkonfirmasi ada tiga kasus virus corona ditemukan kembali di New South Wales (NSW), Australia. Sehingga, total terda...
Loading...

Laporan Wartawan Tribunnews, Larasati Dyah Utami

JAKARTA - Pemerintah Australia mengkonfirmasi ada tiga kasus virus corona ditemukan kembali di New South Wales (NSW), Australia.

Sehingga, total terdapat empat kasus virus corona di Australia berdasarkan berita yang diberitakan media Australia, news.com.au, Sabtu (25/1/2020).

Pihak RSPI Sulianti Saroso Bungkam soal Persiapan Tangani Pasien Diduga Terjangkit Virus Corona

Adapun tiga kasus tersebut dikonfirmasi menjangkit tiga pria yang berusia masing-masing 30, 40, 50 tahun.

Menteri Kesehatan Victoria, Jenny Mikakos mengatakan kasus pertama terdeteksi di Victoria ialah seorang pria yang belum lama sampai dari China.

Pria berusia sekitar 50 tahun tersebut berada di China selama enam hari, dimana Wuhan dianggap sebagai pusat virus tersebut.

Selain itu, Menteri Kesehatan NSW, Brad Hazzard mengatakan 18 orang pasien yang diduga terjangkit virus tersebut sampelnya telah dikirimkan ke laboratorium terkemuka di Victoria.

Hasilnya 12 pasien telah dikeluarkan dan tiga telah dikonfirmasi terjangkit coronavirus pada hari Sabtu.

"Saya sangat berterimakasih kepada masing-masing dari tiga orang tersebut, karena mereka telah menjadi teladan dalam cara mereka menampilkan diri (perihal kesehatan)," ujar Brad Hazzard.

Peneliti Ungkap Pasien Pertama Terinfeksi Virus Corona Tak Pernah Kunjungi Pasar Ikan Huanan, Wuhan

Brad Hazzard menyebut coronavirus sebagai virus yang rumit dan cepat berkembang.

Diberitakan, sejauh ini sebanyak 41 orang dinyatakan meninggal dan lebih dari 1.200 orang dinyatakan terinfeksi virus mematikan tersebut di China.

Empat Kasus Terkait Virus Corona Ditemukan di Australia

Comments