Empat Ide Unik Bikin Konten Video Makin Menarik

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Empat Ide Unik Bikin Konten Video Makin Menarik

Empat Ide Unik Bikin Konten Video Makin Menarik

KEPONEWS.COM - Empat Ide Unik Bikin Konten Video Makin Menarik Konten unik. (Oppo) Konten video saat ini begitu diminati anak muda karena menyuguhkan tampilan visual yang dinamis. Hadirnya teknologi dan banyak sekali software video editor untuk smartphone kian me...

Konten unik. (Oppo)

Konten video saat ini begitu diminati anak muda karena menyuguhkan tampilan visual yang dinamis. Hadirnya teknologi dan banyak sekali software video editor untuk smartphone kian mempermudah untuk berkreasi membuat video, bahkan bagi mereka yang pemula sekalipun.

Melalui konten video, kamu bisa menjadi traveller vlog untuk menyuarakan ide atau membuatkan berita seperti review tempat makan, lokasi travel, hingga tempat menginap yang seru. Sementara untuk menyebarkan hasil olahan video, kamu dapat memakai kanal sosmed seperti YouTube, TikTok, atau Instagram.

Bagi para pemula yang ingin membuat konten video, tahap awal merupakan menentukan tema video yang anti mainstream. Pembuatan video juga tidak perlu memerlukan kamera profesional, cukup dengan memakai perangkat mobile seperti smartphone, salah satunya OPPO Reno5 5G. Ponsel cerdas ini lebih banyak mengusung fitur-fitur video sesuai tren terkini yang disukai anak-anak muda. Nah, buat kamu yang ingin mencoba menjadi content creator dan masih galau bikin konten video, silakan simak ide-ide berikut ini:

Konten unik. (Oppo)Konten unik. (Oppo)

1. Daily Vlog

Daily Vlog merupakan konten YouTube yang menampilkan video kegiatan sehari-hari. Konten seperti ini belakangan marak peminatnya karena hanya berisi video rutinitas setiap hari yang mudah dilakukan oleh siapa pun. Kini mulai banyak bermunculan konten daily vlog yang diunggah oleh siswa sekolah, mahasiswa, pekerja, bahkan mereka yang sudah berkeluarga. Konten video daily vlog ini juga mengangkat tema simpel seperti a day in my life, clean with me, my after school routine, my morning-night routine, dan lain-lain. Video aktivitas harian kamu dapat direkam tanpa ribet dengan memakai fasilitas Portrait Beautification Video yang ada di OPPO Reno5 5G.

2. Room Make Over

Konten ini berfokus perihal penataan ruangan agar terlihat lebih bagus, rapi, dan estetis. Room make over ini juga terbilang sebagai konten yang cukup mudah dibuat dengan modal rendah. Agar lebih menarik, kamu tetap bisa mengunggahnya dengan tambahan judul "low budget". Konten seperti ini bisa menjadi inspirasi bagi sebagian orang dalam menata ruangan mereka menjadi lebih indah. Untuk merekamnya pun mudah, kamu hanya perlu mempersiapkan smartphone sebagai alat perekam video. Perangkat seperti OPPO Reno5 5G yang dilengkapi dengan fasilitas AI Highlight Video dapat menghasilkan video yang tajam meski pencahayaan ruangan tidak terlalu terang. Fasilitas tersebut bisa mendeteksi kondisi cahaya di sekeliling objek sehingga video yang dihasilkan tetap terlihat cerah, tajam, dan alami.

3. Review Kafe Anti Mainstream

Konten video review resto atau kafe masih sering dicari oleh netizen hingga saat ini. Apalagi kalau yang diulas ialah tempat makan berkonsep unik, tematik, dan cozy, maka konten video tersebut seringkali banyak menuai pengunjung dan Like. Perekaman video bisa dilakukan dengan perangkat OPPO Reno5 5G dengan fasilitas Ultra Steady Video yang aktif. Fasilitas ini membantu mengurangi goncangan saat merekam video, baik melalui kamera depan atau belakang. Kamu juga tidak perlu khawatir kehabisan daya baterai ponsel saat mengulas tempat makan dalam waktu lama. Pasalnya, OPPO Reno5 5G mempunyai fasilitas 65W SuperVOOC 2.0 yang dapat mengisi baterai 100% dalam waktu 35 menit. Baterai berkapasitas 4300mAh yang dimiliki ponsel ini juga memungkinkan penggunaan perangkat sepanjang hari.

4. Video Haul

Video haul mempunyai konten berupa product review atau "memamerkan" barang yang baru saja dibeli hingga barang koleksi. Sekarang ini, mulai banyak bermunculan video haul yang menampilkan barang belanjaan dari marketplace. Video haul awalnya mendapatkan relevansi melalui komunitas vlogging kecantikan di YouTube pada tahun 2006/2007 dan kini menyebar melalui platform lain seperti Facebook dan Instagram. Video haul mungkin tidak terlalu lazim seperti dulu namun kontennya tetap bisa menginspirasi bagi sebagian orang untuk membeli produk tertentu. Video seperti ini bisa kamu buat secara singkat dan mudah dengan memakai OPPO Reno5 5G. Ponsel cerdas ini juga menyertakan software editor video bawaan bernama Soloop, yang menyediakan filter video cukup lengkap. Kamu bisa menambahkan musik, efek, teks, transisi, subtitle, trim hingga filter agar video haul bikinanmu tampil menarik.

Comments