Emisi Karbon Sektor Bangunan Jadi Perhatian Serius Menteri PUPR

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Emisi Karbon Sektor Bangunan Jadi Perhatian Serius Menteri PUPR

Emisi Karbon Sektor Bangunan Jadi Perhatian Serius Menteri PUPR

KEPONEWS.COM - Emisi Karbon Sektor Bangunan Jadi Perhatian Serius Menteri PUPR Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, mengaku bahwa pihaknya sangat memerhatikan isu perubahan iklim yang tengah terjadi secara global saat ini. Dia memaparkan propor...

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, mengaku bahwa pihaknya sangat memerhatikan isu perubahan iklim yang tengah terjadi secara global saat ini.

Dia memaparkan proporsi emisi karbon dari sektor sampah dan bangunan sebagaimana yang dicatat oleh UN Environment Programme pada tahun 2019 lalu.

"Di mana tercatat bahwa data emisi karbon global dari sektor bangunan mencapai 38 persen dari total," kata Basuki dalam telekonferensi, Rabu 27 Oktober 2021.

"Sedangkan data emisi karbon global dari sektor persampahan menurut data World Bank ialah 15 persen," ujarnya.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono di TPAS Banjar Bakula, Kalsel. Photo : VIVA/Dusep Malik Menteri PUPR Basuki Hadimuljono di TPAS Banjar Bakula, Kalsel.

UNS Beberkan Detik-detik Meninggalnya Gilang saat Diklatsar Menwa

Basuki memaparkan, besaran proporsi emisi karbon dari kedua sektor inilah yang akan Kementerian PUPR turunkan melalui banyak sekali kegiatan pembangunan infrastruktur ke depannya.

Comments