Emiliano Sala Diduga Meninggal Tak Wajar, Polisi Tangkap Terduga Pembunuh

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Emiliano Sala Diduga Meninggal Tak Wajar, Polisi Tangkap Terduga Pembunuh

Emiliano Sala Diduga Meninggal Tak Wajar, Polisi Tangkap Terduga Pembunuh

KEPONEWS.COM - Emiliano Sala Diduga Meninggal Tak Wajar, Polisi Tangkap Terduga Pembunuh Kasus kematian striker Cardiff City, Emiliano Sala memasuki babak baru. Kepolisian Dorset, Inggris menangkap seseorang yang terkait dengan sangkaan pembunuhan eks pemain FC Nantes itu. Sala tewas dala...
Loading...

Kasus kematian striker Cardiff City, Emiliano Sala memasuki babak baru. Kepolisian Dorset, Inggris menangkap seseorang yang terkait dengan sangkaan pembunuhan eks pemain FC Nantes itu.

Sala tewas dalam kecelakaan pesawat yang ditumpangi bersama pilot David Ibbotson saat perjalanan menuju Cardiff pada 21 Januari 2019 lalu.

Sala yang baru direkrut dari Nantes FC ke Cardiff City, tewas karena luka serius di bagian kepala dan beberapa bagian tubuh disebut hancur. Pesawat yang digunakan Sala hilang kontak di sekitar utara laut Alderney, Guernsey, Selat Channel. Inggris.

Mirror melaporkan, Polisi Dorset telah menangkap seorang pria 64 tahun yang diduga berkaitan dengan kematian Sala. Mereka mengungkap, pria tersebut berasal dari Yorkshire Utara dan telah diinterogasi detektif setempat.

"Kami masih melakukan investigasi secara luas atas kematian Sala dan juga bekerja dengan agen mitra termasuk Otoritas Penerbangan Sipil. Penangkpan pria 46 tahun itu ialah sangkaan, kecurigaan dan pembunuhan oleh tindakan yang melanggar hukum. Namun kami masih mengumpulkan bukti atas sangkaan kriminalitas dan sebagai hasil penyelidikan kami," kata perwakilan Tim Investigasi Kejahatan Utama, Dorset, Inspektur Detektif, Simon Huxter.

Big screen di Emirates Stadium pada laga Liga Inggris 2018/2019 antara Arsenal vs Cardiff City, Rabu (30/1/2019) dini hari WIB, menampilkan gambar Emiliano Sala dengan tagar #PrayForSala. [Ian KINGTON / AFP]Big screen di Emirates Stadium pada laga Liga Inggris 2018/2019 antara Arsenal vs Cardiff City, Rabu (30/1/2019) dini hari WIB, menampilkan gambar Emiliano Sala dengan tagar #PrayForSala. [Ian KINGTON / AFP]

"Dia membantu pertanyaan kami dan telah dibebaskan dari tahanan. Pihak kepolisian memastikan proses investigasi akan terus dilanjutkan. Oleh karena itu kami meminta media dan masyarakat menahan diri dari spekulasi," kata dia.

Dilanjutkan Simon, pihaknya akan merilis berita lebih lanjut mengenai identitas orang yang baru mereka tangkap Rabu (19/6/2019) kemarin.

Terpisah, sejumlah publik menilai kematian Sala terjadi secara tak wajar. Ada beberapa kejanggalan sebelum dia berlabuh ke Wales.

Dikutip dari AS, sepupu Sala, Matias Gatti menuding ada oknum yang sengaja membunuh Sala. Alasannya adalah dia harus berangkat sendiri menuju Cardiff.

"Ada yang membunuh Emiliano. Banyak kejanggalan, semuanya berjalan begitu buruk dan mereka mengharuskannya naik pesawat itu," ungkap Gatti.

"Mereka meninggalkannya sendiri, saya percaya ini harus diselidiki karena banyak penyimpangan semenjak awal. Mereka seharusnya lebih berhati-hati, dan menempatkan di pesawat yang berbeda," pungkasnya.

Comments