Elon Musk Siap Uji Coba Pasang Chip Neuralink ke Otak Manusia, Diklaim Sembuhkan Orang Lumpuh

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Elon Musk Siap Uji Coba Pasang Chip Neuralink ke Otak Manusia, Diklaim Sembuhkan Orang Lumpuh

Elon Musk Siap Uji Coba Pasang Chip Neuralink ke Otak Manusia, Diklaim Sembuhkan Orang Lumpuh

KEPONEWS.COM - Elon Musk Siap Uji Coba Pasang Chip Neuralink ke Otak Manusia, Diklaim Sembuhkan Orang Lumpuh Elon Musk mengatakan bahwa perusahaan antarmuka otak-komputernya, Neuralink, dapat menanamkan salah satu perangkatnya di kepala seseorang dalam enam bulan ke depan. Dia juga mengklaim bahwa dia akan...

Elon Musk mengatakan bahwa perusahaan antarmuka otak-komputernya, Neuralink, dapat menanamkan salah satu perangkatnya di kepala seseorang dalam enam bulan ke depan.

Dia juga mengklaim bahwa dia akan memasang perangkat itu di kepalanya sendiri di beberapa titik di masa depan.

Selama presentasi, Musk mengatakan bahwa perusahaan telah menyerahkan sebagian besar dokumen yang diharapkan untuk uji klinis pada manusia ke Food and Drug Administration, yang mengatur perangkat medis di Amerika Serikat.

Sebelumnya, Musk mengatakan bahwa dia berharap uji coba manusia dimulai pada 2020, dan kemudian 2022. Sekarang, itu turun setidaknya hingga 2023.

Sempat Disebut Akan Hapus Twitter di App Store, Elon Musk Temui Tim Cook

Tujuan Neuralink ialah membuat perangkat yang dapat ditanamkan di otak dan menggunakannya untuk mengontrol komputer dengan aktivitas otak.

Kembali pada 2019, Musk mengungkapkan bahwa perusahaan sedang menguji perangkatnya pada monyet.

Monyet bernama Pager, yang otaknya sudah dipasangi chip Neuralink, perusahaan milik Elon Musk, bisa bermain game langsung menggunakan otak. [Youtube/Neuralink]Monyet bernama Pager, yang otaknya sudah dipasangi chip Neuralink, perusahaan milik Elon Musk, bisa bermain game langsung memakai otak. [Youtube/Neuralink]

Pada 2020, ia mengeluarkan babi dengan implan. Dan tahun lalu, Neuralink merilis video yang memperlihatkan seekor monyet memainkan Pong dengan otaknya.

Tahun ini, monyet kembali. Dalam demonstrasi video, salah satu dari mereka membantu "mengetik" kalimat 'selamat datang untuk menunjukkan dan memberi tahu' memakai implan mereka dengan berfokus pada kata dan huruf yang disorot.

Video lain menunjukkan bagaimana monyet dilatih untuk mengisi daya perangkat dengan duduk di bawah pengisi daya nirkabel.

Twitter Dituding Tak Aman saat Dipimpin Elon Musk

Perangkat Neuralink sendiri berukuran kecil, dengan beberapa benang fleksibel yang dapat dimasukkan ke dalam otak.

Comments