Elon Musk Dukung Pembuat Fortnite Epic Games Melawan Apple

Games

Updates / Games

Elon Musk Dukung Pembuat Fortnite Epic Games Melawan Apple

Elon Musk Dukung Pembuat Fortnite Epic Games Melawan Apple

KEPONEWS.COM - Elon Musk Dukung Pembuat Fortnite Epic Games Melawan Apple RUPANYA Bos Tesla, Elon Musk menunjukkan dukungannya untuk pembuat game terkenal "Fortnite", Epic Games, yang telah menantang Apple Inc terkait biaya toko software di App Store-nya. "Biaya toko softwa...

RUPANYA Bos Tesla, Elon Musk menunjukkan dukungannya untuk pembuat game terkenal "Fortnite", Epic Games, yang telah menantang Apple Inc terkait biaya toko software di App Store-nya.

"Biaya toko software Apple merupakan pajak global de facto di Internet. Epic benar," katanya dalam sebuah cuitan baru-baru ini, dikutip dari Reuters.

Apple

Seperti dilansir dari Antara, Apple sedang berjuang melawan gugatan yang diajukan tahun lalu oleh Epic Games, menuduh bahwa pembuat iPhone telah menyalahgunakan dominasinya di pasar untuk software seluler.

Epic melanggar aturan Apple ketika memperkenalkan sistem pembayaran dalam aplikasinya sendiri di "Fortnite" untuk menghindari komisi Apple.

Apple, yang telah membela praktik App Store-nya baik di pengadilan maupun kepada anggota parlemen dalam persidangan, tidak segera menanggapi permintaan komentar dari Reuters.

Musk mengatakan, meskipun dia suka memakai produk Apple, namun, perusahaan itu membebani biaya yang berlebihan dengan App Store.

"Maksud saya, biaya 30 persen untuk melakukan hampir nol pekerjaan tambahan sama sekali tidak masuk akal. Epic tidak akan repot memproses pembayaran mereka sendiri jikalau biaya App Store adil," cuitnya.

Secara terpisah, Musk membantah laporan bahwa ia pernah mengobrol dengan bos Apple Tim Cook terkait kemungkinan akuisisi produsen mobil listrik dan mengambil alih sebagai CEO perusahaan pembuat iPhone itu.

"Ada titik di mana saya meminta untuk bertemu dengan Cook untuk membicarakan Apple membeli Tesla. Tidak ada persyaratan akuisisi yang diusulkan apa pun. Dia menolak untuk bertemu," kata Musk dalam cuitan lain.

(DRM)

Comments