Elon Musk Ciptakan Chip Hubungkan Otak Manusia dengan Komputer

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Elon Musk Ciptakan Chip Hubungkan Otak Manusia dengan Komputer

Elon Musk Ciptakan Chip Hubungkan Otak Manusia dengan Komputer

KEPONEWS.COM - Elon Musk Ciptakan Chip Hubungkan Otak Manusia dengan Komputer JAKARTA- CEO SpaceX, Elon Musk mempunyai banyak sekali rencana dibidang teknologi. Seperti mobil listrik, perjalanan manusia ke Mars, dan banyak lagi. Tak hanya itu, Musk juga baru-baru ini mendirikan...

JAKARTA- CEO SpaceX, Elon Musk mempunyai banyak sekali rencana dibidang teknologi. Seperti mobil listrik, perjalanan manusia ke Mars, dan banyak lagi. Tak hanya itu, Musk juga baru-baru ini mendirikan perusahaan Neuralink yang bertujuan untuk membuat teknologi yang dapat menghubungkan otak manusia dengan komputer.

Adapun tujuan utama Musk membuat ide ini adalah untuk menerapkan teknologi pada pasien yang lumpuh. Dilansir dari laman BGR, Kamis (18/7/2019) Musk memaparkan kalau pihaknya akan membuat chip yang bisa menangkap sinyak dari otak manusia. Chip tersebut juga memungkinkan komunikasi antara manusia dan mesin.

Elon Musk Buat Teknologi Chip yang Mampu Hubungkan Otak dan Komputer

Elon Musk Siapkan Pesawat Angkut 100 Manusia ke Mars

Bahkan, Neuralink juga sudah mempunyai cara untuk menghubungkan otak dengan mesin. Chip tersebut dikabarkan akan dirilis sekitar akhir 2020. Model awal akan membutuhkan operasi invasif yang dimaksudkan untuk menghubungkan otak dengan chip dengan bantuan benang fleksibel yang berukuran 4 hingga 6 m lebar

Kemudian, robot bedah saraf akan memasukkan enam utas (192 elektroda) per menit. Sistem ini dapat mencakup sebanyak 3.072 elektroda per larik lebih dari 96 utas. Neuralink juga bekerja sama dengan ahli saraf di Stanford University, per The New York Times.

Selanjutnya

Comments