Ekuador Kalahkan Qatar di Laga Pembuka Piala Dunia 2022, Gustavo Alfaro: Ini Kemenangan Besar

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Ekuador Kalahkan Qatar di Laga Pembuka Piala Dunia 2022, Gustavo Alfaro: Ini Kemenangan Besar

Ekuador Kalahkan Qatar di Laga Pembuka Piala Dunia 2022, Gustavo Alfaro: Ini Kemenangan Besar

KEPONEWS.COM - Ekuador Kalahkan Qatar di Laga Pembuka Piala Dunia 2022, Gustavo Alfaro: Ini Kemenangan Besar Ekuador membuka laga Piala Dunia 2022 dengan hasil positif setelah mengalahkan tuan rumah Qatar dengan skor 2-0 pada Senin (21/11/2022) dini hari WIB. Duel Qatar vs Ekuador yang berlangsung di Stadi...

Ekuador membuka laga Piala Dunia 2022 dengan hasil positif setelah mengalahkan tuan rumah Qatar dengan skor 2-0 pada Senin (21/11/2022) dini hari WIB.

Duel Qatar vs Ekuador yang berlangsung di Stadion Al Bayt, Al Khor itu berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan tim tamu.

Sang kapten Enner Valencia menjadi bintang kemenangan bagi La Tri, julukan Timnas Ekuador dengan mencetak dua gol ke gawang Qatar.

Penyerang Ekuador Enner Valencia selebrasi setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Grup A Piala Dunia 2022 antara Qatar dan Ekuador di Stadion Al-Bayt di Al Khor, Doha, Qatar, Minggu (20/11/2022). [Raul ARBOLEDA / AFP]Penyerang Ekuador Enner Valencia selebrasi setelah mencetak gol selama laga sepak bola Grup A Piala Dunia 2022 antara Qatar dan Ekuador di Stadion Al-Bayt di Al Khor, Doha, Qatar, Minggu (20/11/2022). [Raul ARBOLEDA / AFP]

Striker 33 tahun itu mencetak gol lewat tendangan penalti pada menit ke-16 sebelum kembali mencetak gol lewat sundulan pada menit ke-31.

5 Fakta Menarik usai Ekuador Permalukan Tuan Rumah Qatar di Piala Dunia 2022

Usai laga, pelatih Ekuador Gustavo Alfaro mengakui bahwa skuatnya bisa melewati tekanan dengan mengamankan tiga poin.

"Itu ialah kemenangan besar. Seperti biasa laga pertama Piala Dunia Kamu merasakan lebih banyak tekanan dan ketegangan. Kami sadar kami akan merasakannya. Kami merupakan tim termuda di Piala Dunia ini," kata Gustavo Alfaro seperri dikutip Sky Sport.

Meski menang, namun Gustavo Alfaro mengatakan bahwa masih ada yang perlu ditingkatkan dalam skuatnya."Yang paling penting merupakan menang. Kami bermain seperti yang kami inginkan," ungkapnya.

"Saya tidak sepenuhnya senang tetapi saya cukup tenang karena kami melakukan apa yang harus kami lakukan. Kami perlu meningkatkan hal-hal tertentu untuk mencapai babak 16 besar," ujar Alfaro.

Berbekal hasil ini, skuad asuhan Gustavo Alfaro menduduki puncak klasemen Grup A Piala Dunia 2022 dengan koleksi tiga poin. Pada laga selanjutnya Ekuador akan menghadapi Belanda.

Hasil Qatar vs Ekuador di Piala Dunia 2022: Brace Enner Valencia Menangkan La Tri 2-0

Comments