Ekstrem! Ini Dia 6 Wisata Menantang Yang Patut Kamu Coba, Berani?

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Ekstrem! Ini Dia 6 Wisata Menantang Yang Patut Kamu Coba, Berani?

Ekstrem! Ini Dia 6 Wisata Menantang Yang Patut Kamu Coba, Berani?

KEPONEWS.COM - Ekstrem! Ini Dia 6 Wisata Menantang Yang Patut Kamu Coba, Berani? Buat kita yang suka nge-trip alias travelling, kira-kira tempat-tempat kayak apa yang paling favorite untuk didatengin? Yang tempatnya super indah dan menawan? Terpencil dan masih tak terjamah manusia...

Buat kita yang suka nge-trip alias travelling, kira-kira tempat-tempat kayak apa yang paling favorite untuk didatengin? Yang tempatnya super indah dan menawan? Terpencil dan masih tak terjamah manusia? Atau, yang menantang dan ekstrem?

Nah, kalau kita hobby travelling dan pecinta hal-hal berbau ekstrem dan menantang, mending langsung aja kuy disimak ulasan berikut ini. Dijamin bikin kita tertantang, ini dia 6 wisata ekstrem di Indonesia yang patut kamu coba! Cekidot!

1. Berenang bareng hiu di Jepara, Jawa Tengah

Sumber: trivia.id

Mau menguji adrenalin? Kuy ke Pulau Menjangan Besar di Jepara. Di sini kita bisa merasakan sensasi berendam dan berenang bersama ikan hiu jenis balctip reef shark. Nggak perlu takut gengs, hiu ini bertubuh tidak terlalu besar dan cenderung memakan udang dan hewan laut kecil. Kurang menantang? Kita bisa mencari kolam lain dengan hiu yang lebih besar.

2. Terjun bebas di tebing Blue Lagoon, Bali

Sumber: asliindonesia.net

Wisata ekstrem berikutnya yakni terjun bebas dari tebing Blue Lagoon, Bali. Kita punya cukup nyali untuk terjun dan melompat bebas dari ketinggian 13 meter? Kalau berani, disarankan untuk melompat setelah ombak tenang, karena ombak di sini tergolong ganas gengs.

Dan jangan lupa untuk selalu berhati-hati ya alasannya adalah wisata ini belum punya pelayanan medis yang memadai.

3. Berselancar di ombak MentawaI, Sumatera Barat

Sumber: asliindonesia.net

Kita mau wisata yang lebih menantang? Langsung aja ke Kepulauan Mentawai di Sumatera Barat. Di sini kita bisa merasakan adrenalin dengan berselancar di bawah naungan ombak terbaik di Indonesia.

Ombak ini memilki tinggi 1,5 hingga 4,5 meter! Bahkan, Mentawai ini memiliki titik berselancar standard international! Mau coba?

4. 'Perosotan' air terjun Aling-Aling, Bali

Sumber: trivia.id

Wisata yang satu ini dijamin ekstrem dan menantang banget gengs! Buat kita yang sudah bosen main perosotan di kolam renang, kuy cobain meluncur di 'perosotan' air terjun Aling-Aling ini. Nggak perlu khawatir, kita akan dilengkapi pelampung saat meluncur dari ketinggian 12 meter. Wohooo!

5. Menyelam dan berenang bersama Hiu Paus di Gorontalo

Sumber: beritabaru24

Destinasi wisata ekstrem berikutnya ada di Desa Botubarani, Gorontalo gengs. Di desa ini kita bisa berenang bersama tiga ekor hiu paus dan menarik mereka untuk mendekat dengan menyebar kulit-kulit udang.

Tapi, kita hanya boleh mendapat udang dari nelayan lokal dan nggak boleh membawa dari luar. Kenapa? Takut ada formalinnya.

6. Menyebrangi lautan dengan 'gantole' tradisional, Yogyakarta

Sumber: tentik.com

Destinasi wisata ekstrem yang terakhir yakni Pantai Timang, Yogyakarta. Di sini para pengunjung dapat mencoba 'gantole' alias kereta gantung tradisional. Kereta gantung ini akan membawa pegunjung ke pulau Timang dengan melewati lautan beserta ombak di bawahnya.

Mengerikan bukan? Kereta gantung ini hanya memuat satu orang dan bergerak dengan cara ditarik tenaga manusia.

Luar biasa ekstrem dan menantang kan gengs? Destinasi wisata di atas cocok banget buat kita yang ingin mencoba hal baru yang menengangkan. Kira-kira, mau coba ke destinasi wisata yang mana? Kuy, sharing di kolom komentar.

Comments