Eksplorasi Potensi Bisnis dan Industri Kreatif Bakal Manjakan Pengunjung IIMS 2019

Otomotif

News / Otomotif

Eksplorasi Potensi Bisnis dan Industri Kreatif Bakal Manjakan Pengunjung IIMS 2019

Eksplorasi Potensi Bisnis dan Industri Kreatif Bakal Manjakan Pengunjung IIMS 2019

KEPONEWS.COM - Eksplorasi Potensi Bisnis dan Industri Kreatif Bakal Manjakan Pengunjung IIMS 2019 JAKARTA - 50 hari menjelang Telkomsel: Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, acara berkelas internasional yang telah menjadi platform utama di Indonesia untuk industri otomotif dan motor sem...

JAKARTA - 50 hari menjelang Telkomsel: Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, acara berkelas internasional yang telah menjadi platform utama di Indonesia untuk industri otomotif dan motor semakin proaktif melahirkan eksplorasi potensi usaha dan industri kreatif yang terbilang monumental.

Elemen teranyar di IIMS 25 April 5 Mei 2019 di JIExpo Kemayoran merupakan bergabungnya Telkomsel, perusahaan digital telco terbesar di Indonesia, yang melakukan sinergitas dengan menjadi titling sponsor IIMS 2019.

Bersama Telkomsel, Shopee juga memberikan kepercayaan pada IIMS 2019 sebagai official e-commerce dan exclusive online ticketing partner.

Kolaborasi unggulan dengan kedua pemimpin di industri digital telco dan e-commerce ini merupakan pertama kali terjadi dalam sejarah motorshow di Indonesia, serta menjadi momentum kolaborasi antara inovasi industri otomotif dengan industri yang berbasis digital dilengkapi dengan pengelolaan marketing berbasis data.

Dari sektor industri kreatif Telkomsel: IIMS 2019 juga kian menggetarkan. Dalam 11 hari penyelenggaraan, acara ini akan menghadirkan pengunjung banyak sekali kesempatan berbisnis.

Pengunjung juga akan mendapatkan kesempatan untuk mengeksplorasi potensi kreatif dari industri otomotif dan pendukungnya. Pesta dan demonstrasinya tersebut akan berpusat di Center Piece of Carni .

Bukan hanya berbalut semarak karnival, tetapi juga bakal menghadirkan ratusan komunitas dari banyak sekali genre, beragam talenta serta minat.

IIMS membuktikan, adaptasi terhadap perubahan zaman, justru melahirkan peluang lebih atraktif. Bahkan konsep Carnival IIMS, kini jadi buah bibir dan memberi inspirasi banyak sekali motorshow di belahan dunia lain. Eksplorasi anak bangsa yang membanggakan ini, tentu harus disyukuri dan mengandung tanggung jawab untuk lebih naik level lagi, kata Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo.

Muncul sebagai titling sponsor IIMS 2019, Telkomsel menghadirkan banyak sekali inovasi digital unggulannya di gelaran tersebut antara lain layanan pembayaran elektronik LinkAja sebagai metode pembayaran dan ticketing di Telkomsel: IIMS 2019, solusi fleet management/armada perusahaan Telkomsel FleetSight , dan layanan iklan digital MyAds .

Menanggapi kolaborasi dengan IIMS, Vice President Brand and Communications Telkomsel Nirwan Lesmana mengatakan, Sebagai perusahaan yang bertransformasi menjadi digital telco company, Telkomsel berkomitmen untuk dapat menghadirkan manfaat dari banyak sekali inovasi digital kami untuk segmen pasar yang lebih luas. Kolaborasi dengan IIMS 2019 membuktikan bahwa produk dan layanan Telkomsel saat ini sudah menyentuh hingga ke banyak sekali lintas industri, termasuk otomotif. Kami percaya para konsumen dan pelaku di industri otomotif, baik individu maupun perusahaan, akan merasakan pengalaman digital yang semakin memudahkan aktivitas mereka dengan manfaat dari produk dan layanan digital kami.

Pameran-pameran milik Dyandra Promosindo selama 2019, memang akan terlihat lebih all-out. Karena tahun ini merupakan momentum bersejarah Dyandra sebagai Professional Exhibition Organizer (PEO) yang berkiprah selama 25 tahun.

Dengan tagline Your Tursted Partner , Dyandra Promosindo tentunya bertekad supaya lebih dari 20 pameran dan event selama 2019, termasuk IIMS, merefleksikan karya sebagai partner terpercaya.

Apalagi sebagai brand, IIMS telah menciptakan tren baru di kalangan insan otomotif dunia. Mulai kendaraan roda empat, roda dua, industri pendukung dari hulu hingga hilir, serta rangkaian program acara yang tidak akan putus-putusnya selama 25 April hingga 5 Mei 2019 di JIExpo Kemayoran.

Hingga hari ini, sejumlah exhibitor kendaraan roda empat telah menyatakan keikutsertaannya pada IIMS 2019, sebut saja BMW, Chevrolet, Datsun, DFSK, Jeep, Honda, Hyundai, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi, Nissan, Suzuki, Toyota dan Wuling. Untuk kendaraan roda dua, brand yang akan unjuk taring ialah Aprilia, Benelli, BMW Motorrad, Harley Davidson, Husqvarna, Honda, Kawasaki, KTM, Kymco, Moto Guzzi, Piaggio, Royal Enfield, dan Vespa.

Masih ada beberapa brand mobil dan motor yang sudah pasti ikut IIMS 2019, namun meminta untuk dirahasialan dulu demi menghormati linimasa promo brand masing-masing, tandas Rudi, Project Manager IIMS 2019.

Jangan lupakan program unggulan IIMS 2019, seperti IIMS for Children, IIMS Classic Car Parade, IIMS Sunday Morning Ride, IIMS Stage, IIMS Wish, Miss IIMS, IIMS Pahami Audio Contest All Champion, Indonesia Automodified by HIN, Motor Sport Zone, Indonesian Custombike Expo & Championship, The Wasteland Project, dan IOF Parade. Sementara aktivitas CSR meliputi IIMS Special Guest Experience, IIMS Student Fest dan Formula Racing Championship.

Ikon Baru: Dump Truck Dan Marine

Akan muncul untuk pertama kalinya pada IIMS 2019 kapal dari Indonesia Boating Gathering. Pengunjung dapat melihat kapal motor boat, kapal layar, dan personal water craft. Selain itu, Indonesia Boating Gathering juga mengadakan talkshow seputar marine dan gathering komunitas pada area Hall B3.

Eksplorasi terbaru yang diperkirakan menjadi primadona spot foto, adalah truk berukuran raksasa. Dicirikan dengan muatan bahan-bahan pertambangan yang akan ditampilkan dalam IIMS Off Highway Truck. Tidak hanya dipajang, truk ini akan berinteraksi dengan para pengunjung di area outdoor.

IIMS 2019 x Shopee

Pada kesempatan kali ini, pameran otomotif IIMS 2019 juga berkesempatan untuk menggandeng Shopee, platform e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan, sebagai official e-commerce dan exclusive online ticketing partner.

Rezki Yanuar, Country Brand Manager Shopee mengatakan Sebagai exclusive online ticketing partner IIMS 2019, Shopee menunjukkan akses yang mudah, aman, dan nyaman bagi calon pengunjung untuk mendapatkan tiket masuk ke acara IIMS 2019 secara online. Dimana tiket tersebut sudah tersedia di Shopee mulai 21 Maret - 5 Mei 2019.

Lebih spesial lagi, dengan membeli tiket melalui Shopee, pembeli berkesempatan memenangkan Grand Prize berupa 1 unit Honda Brio tipe RS Automatic. Kategori produk otomotif sendiri merupakan salah satu kategori yang semakin diminati oleh penikmat belanja online, khususnya pria.

Sebagai e-commerce yang selalu berupaya untuk berinovasi dan memberikan layanan belanja online terbaik, kerja sama ini merupakan momen yang tepat bagi Shopee untuk dapat berinteraksi langsung dengan para konsumen."

Eksplorasi Potensi Bisnis dan Industri Kreatif Bakal Manjakan Pengunjung IIMS 2019

Comments