EKSKLUSIF | Sekjen PKS: 2024 Belum Tentu Beri Dukungan ke Anies Baswedan

Nasional

News / Nasional

EKSKLUSIF | Sekjen PKS: 2024 Belum Tentu Beri Dukungan ke Anies Baswedan

EKSKLUSIF | Sekjen PKS: 2024 Belum Tentu Beri Dukungan ke Anies Baswedan

KEPONEWS.COM - EKSKLUSIF | Sekjen PKS: 2024 Belum Tentu Beri Dukungan ke Anies Baswedan JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (Sekjen PKS) Aboe Bakar Al-Habsyi mengatakan dukungan untuk calon presiden masih terbuka lebar bagi siapapun. Ia menampik pandangan PKS condong...

JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (Sekjen PKS) Aboe Bakar Al-Habsyi mengatakan dukungan untuk calon presiden masih terbuka lebar bagi siapapun.

Ia menampik pandangan PKS condong terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Dia mengatakan tidak perlu terburu-buru dalam menentukan figur Capres 2024 mendatang.

Menurutnya, saat ini suasana politik nasional masih sangat hangat.

Ia meminta agar keputusan menyokong Anies tak diambil secara terburu-buru.

Karena, diharapkan perhitungan yang matang.

Habib Aboe bahkan memberikan pesan yang sama dengan Presiden Jokowi soal dukungan capres.

Hal itu disampaikan Habib Aboe saat sesi wawancara langsung dengan Direktur Pemberitaan Tribun Network Febby Mahendra Putra di Jakarta, Kamis (9/6/2022).

Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Al Habsyi bersama Direktur Pemberitaan Tribun Network Febby Mahendra Putra di Jakarta, Kamis (9/6/2022).Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Al Habsyi bersama Direktur Pemberitaan Tribun Network Febby Mahendra Putra di Jakarta, Kamis (9/6/2022). (Tribnnews.com/Fransiskus Adhiyuda)

"Bukan kalimat benar dan tidak benar, semua bisa jadi benar dan bisa jadi tidak benar. Tetapi akan hitung dengan baik. Jadi ojo kesusu. Jadi Pak Jokowi mau kasih standar pada kita menyiapkan itu ojo kesusu," kata Habib Aboe.

Anggota DPR dari Fraksi PKS ini menyebut, bahwa dalam menentukan capres ada tahapan dan mekanisme yang akan disiapkan.

Termasuk, bagimama membangun kedekatan dan program yang disampaikam capres sejalan dengan keinginan PKS.

Sekjen PKS: Nama Ganjar, Erick Thohir hingga Khofifah Beredar di Internal Partai

Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Habib Aboe Bakar Al Habsyi berpose untuk difoto usai wawancara khusus dengan Tribun Network di Gedung Tribun Network, Palmerah, Jakarta Pusat, Kamis (9/6/2022). Pada kesempatan tersebut, Habib Aboe Bakar Al Habsyi menyatakan bahwa PKS membuka diri untuk mempersilakan partai lain merapatkan barisan bersama mereka. Tribunnews/JeprimaSekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Habib Aboe Bakar Al Habsyi berpose untuk difoto usai wawancara khusus dengan Tribun Network di Gedung Tribun Network, Palmerah, Jakarta Pusat, Kamis (9/6/2022). Pada kesempatan tersebut, Habib Aboe Bakar Al Habsyi menyatakan bahwa PKS membuka diri untuk mempersilakan partai lain merapatkan barisan bersama mereka. Tribunnews/Jeprima (TRIBUNNEWS/JEPRIMA)

"Ada prosesnya, berjalan, perkenalan, bagaimana kemistrinya, kita lihat bagaimana rencana program dia, visi kedepan membangun Indonesia seperti apa, trus rencana mereka kaya apa, itu kita uji," kata Habib Aboe.

Habib Aboe juga mengatakan, bahwa pihaknya mempunyai tim untuk menyiapkan sejumlah tahapan dalam menentukan capres ke depan.

"Kita punya tim yang menguji seperti itu. Jadi kita lihat dari sisi-sisi segala macam, surveinya seperti apa, kalau survei jelek sama kita mau diambil, Enggak lah," jelas Habib Aboe.

Berikut petikan wawancara Sekjen PKS Aboe Bakar Al-Habsyi dengan Direktur Pemberitaan Tribun Network Febby Mahendra Putra.

Comments