Eksklusif Pixel, Google Doodle Hadir di Bilah Pencarian Layar Antarmuka

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Eksklusif Pixel, Google Doodle Hadir di Bilah Pencarian Layar Antarmuka

Eksklusif Pixel, Google Doodle Hadir di Bilah Pencarian Layar Antarmuka

KEPONEWS.COM - Eksklusif Pixel, Google Doodle Hadir di Bilah Pencarian Layar Antarmuka Menyambut musim semi, Google menghadirkan doodle berbentuk bunga kecil di dalam bilah pencarian layar antarmuka untuk perangkat Pixel. Bahkan, tema musim semi itu membuat logo Google berubah warna men...

Menyambut musim semi, Google menghadirkan doodle berbentuk bunga kecil di dalam bilah pencarian layar antarmuka untuk perangkat Pixel. Bahkan, tema musim semi itu membuat logo Google berubah warna menjadi hijau rumput.

Ini bukan kali pertama bagi Google untuk memunculkan doodle di tempat-tempat lain selain halaman pencarian saat event-event tertentu. Namun, menurut The Verge, ini ialah doodle pertama yang Google tampilkan pada bilah pencarian layar antarmuka di Pixel.

Ini merupakan pembaruan yang cukup menyegarkan bagi tampilan Pixel, di mana logo Google tidak lagi berwarna-warni. Namun, bila pengguna Pixel tidak menyukai tampilan tersebut maka pengguna dapat menonaktifkannya.

Gawai Google Pixel 3 diluncurkan di New York, AS pada Selasa (9/10). [AFP/Timothy A. Clary]Gawai Google Pixel 3 diluncurkan di New York, AS. [AFP/Timothy A. Clary]

Cukup ketuk dan tahan pada bilah pencarian di layar antarmuka tersebut kemudian ketuk pada slider "efek Searchbox" untuk menonaktifkannya. Tetapi jikalau pengguna berubah pikiran, pengguna dapat mengaktifkan tampilan doodle tersebut kapanpun.

Sayangnya, tampilan doodle menyambut hadirnya musim semi ini hanya tersedia secara khusus bagi pengguna perangkat Pixel. Tampaknya, Google tidak berniat memberikan pembaruan tampilan bilah ini ke seluruh perangkat Android.

Comments