Eks Pemain Timnas Bisa Juga Nyaleg, Lihat Siapa Saja Mereka

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Eks Pemain Timnas Bisa Juga Nyaleg, Lihat Siapa Saja Mereka

Eks Pemain Timnas Bisa Juga Nyaleg, Lihat Siapa Saja Mereka

KEPONEWS.COM - Eks Pemain Timnas Bisa Juga Nyaleg, Lihat Siapa Saja Mereka Pemilihan Umum 2019 diwarnai sejumlah mantan pemain Timnas Indonesia yang terjun ke dunia politik. Kali ini, jumlah mantan pemain Timnas yang terjun ke dunia politik makin banyak. Setidaknya, ada emp...
Loading...

Pemilihan Umum 2019 diwarnai sejumlah mantan pemain Timnas Indonesia yang terjun ke dunia politik. Kali ini, jumlah mantan pemain Timnas yang terjun ke dunia politik makin banyak.

Setidaknya, ada empat nama beken yang memutuskan untuk jadi calon legislatif di beberapa daerah. Budi Sudarsono, Kurnia Sandy, Nilmaizar, dan Erol Iba, jaid empat mantan pemain Timnas yang memutuskan untuk terjun dalam persaingan menuju Senayan.

Khusus untuk Nil, ini kali kedua pencalonannya. Sebelumnya, pada 2014 lalu, Nil sempat nyaleg. Namun, kala itu Nil yang bernaung di bawah bendera partai Nasdem, gagal melaju ke DPR.

Kini, Nil mencoba peruntungan kembali. Dia rela meninggalkan jabatannya sebagai pelatih TIRA-Persikabo untuk memberikan aspirasi warga Payakumbuh dan Limapuluhkota ke Senayan.

Di sisi lain, Budi maju sebagai calon legislatif DPRD Kabupaten Kediri. Budi menjadi caleg di bawah naungan bendera Partai Persatuan Pembangunan.

Budi Sudarsono (kanan) dan Bambang Pamungkas

Pemilu di kota Bern, Swiss

WNI di Swiss Pilih Jokowi atau Prabowo? Jawabannya Antimainstream

Wakil Ketua Umum MUI Zainut Tauhid Sa adi

Jelang Pencoblosan, MUI Ajak Masyarakat Munajat kepada Allah

Para TKI di Hongkong antre untuk menyalurkan suara, Minggu, 14 April 2019.

Kisruh TPS Luar Negeri Negara Penyelenggara Pemilu Paling Kompleks

Salah satu misinya ialah untuk membangkitkan kembali sepakbola Kediri yang sedang seret prestasi.

Sama dengan Budi, Kurnia dan Erol juga maju sebagai caleg DPRD daerah masing-masing. Kurnia menjadi Caleg DPRD Kabupaten Sidoarjo, Dapil 1. Dan Erol maju sebagai Caleg DPRD Provinsi Papua Barat.

Bukan cuma para mantan pemain sepakbola. Beberapa atlet juga memutuskan terjun untuk bersaing dalam Pemilu 2019 sebagai caleg.

Petinju legendaris Indonesia, Chris John, juga terjun ke dunia politik. Pun beberapa pebulutangkis nasional yang memutuskan jadi caleg, seperti Ricky Subagdja. Pejudo nasional Krisna Bayu juga ikut jadi caleg dengan bernaung di Partai Demokrat. (one)

Comments