Ekpedisi Toyota 5 Continents Drive Ajang Uji Ketangkasan Mobil di Australia

Otomotif

News / Otomotif

Ekpedisi Toyota 5 Continents Drive Ajang Uji Ketangkasan Mobil di Australia

Ekpedisi Toyota 5 Continents Drive Ajang Uji Ketangkasan Mobil di Australia

KEPONEWS.COM - Ekpedisi Toyota 5 Continents Drive Ajang Uji Ketangkasan Mobil di Australia Melalui Toyota 5 Continents Drive, merupakan project Genchi Genbutsu bersekala global yang memberikan tantangan bagi karyawan Toyota untuk langsung belajar dari jalanan di seluruh dunia sekaligus mend...
Loading...

Melalui Toyota 5 Continents Drive, merupakan project Genchi Genbutsu bersekala global yang memberikan tantangan bagi karyawan Toyota untuk langsung belajar dari jalanan di seluruh dunia sekaligus mendengar masukan dari konsumen, manufaktur, dealer, distributor, dan komunitas sebagai stakeholders Toyota di banyak sekali belahan dunia.

Dalam kegiatan tersebut, Australia menjadi benua yang pertama kali dikunjungi oleh Toyota. Dilansir dari Toyota Gazoo Racing, Toyota 5 Continents Drive memulai perjalanan dari kota Melbourne, para engineers Toyota dihadapkan pada rute perjalanan yang cukup menantang. Pasalnya, mereka harus melewati perjalanan yang 80% kondisi jalannya sangat menantang di dunia.

Ketika menjalankan ekpedisi tersebut. Toyota membagi menjadi 3 fase dan 3 tim berbeda yang terdiri atas 66 orang karyawan Toyota.

Konvoi fase pertama, memulai perjalanan dari sisi selatan Australia dengan menuju ke Perth yang menyusuri wilayah pesisir selatan ke arah barat dan berlangsung pada 3 sampai 21 September 2014. Untuk fase kedua, dari Perth menuju ke Alice Spring dengan menyusuri pantai barat Australia. Fase terahir, tim harus membelah bagian tengah benua Australia untuk kembali ke Melbourne pada 13 November 2014 lalu.

Untuk menunjang ekpedisi tersebut, Toyota menurunkan 13 mobil dengan rincian Toyota Land Cruiser 70 dan 200, Toyota Prado, Toyota Hilux, Toyota 86, Toyota Camry, Toyota Corolla, dan unit rama lingkungan Toyota Prius.

Perjalanan tersebut tidak mudah. Karena mereka harus mempunyai persiapan fisik ataupun kendaraan yang cukup matang. Wajar saja jikalau persiapan dilaksanakan dengan matang. Pasalnya, medan yang akan dilewati pun tergolong sulit. Mereka harus menempuh rute cross country dengan medan berliku, penuh debu, dan banyak sekali tantangan alam yang tak terduga.

Toyota 5 Continents Drive Australia Toyota 5 Continents Drive Australia

Bahkan, Toyota 5 Continents Drive Australia, tim sukses menempuh jarak sejauh 20.000 km selama 72 hari antara 3 September hingga 13 November 2014. Dari hasil ekspedisi tersebut, Toyota Land Cruiser dinilai sangat cocok untuk menaklukan medan-medan tersebut. Pasalnya SUV Premium ini paling layak dan begitu diandalkan di benua down under. Untuk rute perkotaan dalam ekpedisi tersebut, Camry, Corolla, dan Prius sangat unggul.

Selain itu, tim Toyota juga mendapatkan ilmu baru berupa wawasan perihal pentingnya melihat dan mencoba langsung mobil Toyota di medan aslinya.

Comments