Eko Roni Saputra Sudah Lakukan Persiapan Matang dan Siap Tampil di Manila Ladeni Petarung Niko Soe

All Sports

Sports / All Sports

Eko Roni Saputra Sudah Lakukan Persiapan Matang dan Siap Tampil di Manila Ladeni Petarung Niko Soe

Eko Roni Saputra Sudah Lakukan Persiapan Matang dan Siap Tampil di Manila Ladeni Petarung Niko Soe

KEPONEWS.COM - Eko Roni Saputra Sudah Lakukan Persiapan Matang dan Siap Tampil di Manila Ladeni Petarung Niko Soe JAKARTA - Eko Roni Saputra bisa jadi merupakan muka baru di ajang ONE Championship, namun pendatang baru asal Indonesia ini bertekad untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya di ajang seni bela diri camp...

JAKARTA - Eko Roni Saputra bisa jadi merupakan muka baru di ajang ONE Championship, namun pendatang baru asal Indonesia ini bertekad untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya di ajang seni bela diri campuran malalui debutnya pada tanggal 12 April 2019 mendatang.

Juara Gulat Bebas Indonesia berusia 27 tahun ini secara resmi akan memakai sarung tangan bertarungnya untuk pertama kali secara professional di ajang ONE: ROOTS OF HONOR di Manila, Filipina, dimana ia akan menghadapi petarung Singapura: Niko Soe.

Meskipun ia baru saja mulai melangkahkan kakinya ke olahraga ini, Eko berani mengambil resiko terbesar dalam perjalanan karirnya ke dalam ring ONE Championship untuk mengambil kesempatan dalam membuktikan dirinya sebagai salah satu petarung berbakat di bawah bendera ONE.

Saya sangat bersemangat untuk datang ke Filipina dan menunjukkan kemampuan saya. Saya tak mempunyai tekanan karena saya telah bekerja keras untuk mendapatkan kesempatan seperti ini. Ini akan menjadi malam yang seru, ujar Eko.

Tugas yang berat akan menunggu Eko, karena sang lawan, Soe telah bertekad untuk menebus waktu yang hilang setelah kembali beraksi dari jeda selama hampir tiga tahun.

Dengan rekor professional 3-1, Soe dikenal sebagai petarung bela diri yang tangguh dengan kemampuan menghentikan lawannya dengan banyak sekali cara.

Lebih jauh lagi, petarung Singapura ini telah memenangkan dua pertarungan terakhirnya dengan kuncian di ronde pertama, termasuk dengan kuncian armbar yang kuat terhadap Muhamad Haidar pada debut promosinya di ajang ONE: DEFENDING HONOR bulan November 2016 lalu.

Soe bisa saja memasuki arena pertarungan tiga-ronde kelas terbang (flyweight) sebagai petarung yang lebih berpengalaman dan lebih difavoritkan di antara keduanya, namun Eko percaya diri bahwa kesempatannya untuk menang pada 12 April juga terbuka.

Pandangan orang awam, mungkin di atas kertas tampak tidak seimbang karena rekor dan pengalaman yang berbeda di olahraga ini. Tapi saya sangat yakin dengan kemampuan saya. Apa saja bisa terjadi dan saya mempunyai kemampuan untuk menghentikannya, katanya.

Dikenal sebagai atlet dengan gaya yang dinamis dan meledak-ledak di panggung amatir, Eko ialah salah satu juara gulat terbaik di Indonesia. Ia berhasil memenangkan beberapa medali terhormat di banyak sekali ajang olahraga multinasional seperti Southeast Asian Games (SEA Games).

Eko percaya bahwa resiko yang besar berbanding lurus dengan hasil yang juga besar sehingga kemenangan atas Soe bisa langsung melontarkan posisinya ke tingkat atas di antara para atlet di kelas terbang.

ONE Championship merupakan rumah dari banyak atlet hebat, dan saya tidak sabar untuk berada dalam satu arena dengan mereka karena saya juga berharap dapat meraih kejayaan, terangnya.

Dengan lawan yang tangguh di depannya, Eko menekankan bahwa ia termotivasi untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Ini debut saya di ONE, sehingga rasanya penting untuk menciptakan kesan yang baik dengan kemenangan meyakinkan. Saya ingin menang dengan mayoritas dan menunjukkan kemampuan yang dapat dinikmati oleh setiap orang yang menonton, jelasnya.

Eko Roni Saputra Sudah Lakukan Persiapan Matang dan Siap Tampil di Manila Ladeni Petarung Niko Soe

Comments