Efek Bingkai Indah Alami dalam Jepretan Foto Samsung Galaxy S10 Plus

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Efek Bingkai Indah Alami dalam Jepretan Foto Samsung Galaxy S10 Plus

Efek Bingkai Indah Alami dalam Jepretan Foto Samsung Galaxy S10 Plus

KEPONEWS.COM - Efek Bingkai Indah Alami dalam Jepretan Foto Samsung Galaxy S10 Plus Frame atau Bingkai foto memang bisa membuat foto yang kita ambil menjadi berbeda dengan foto biasanya. Namun bingkai yang dimaksud di sini bukanlah bingkai dalam bentuk fisik, melainkan bingkai yang m...

Frame atau Bingkai foto memang bisa membuat foto yang kita ambil menjadi berbeda dengan foto biasanya. Namun bingkai yang dimaksud di sini bukanlah bingkai dalam bentuk fisik, melainkan bingkai yang menjadi bagian dari hasil di dalam foto kita.

Sejatinya, kita bisa memanfaatkan apa saja yang ada di sekitar kita untuk dijadikan sebagai bingkai dalam hasil jepretan. Asalkan bentuknya benar-benar bisa mewakili layaknya sebuah frame. Tak hanya kotak tapi juga bulat, atau bisa segitiga.

Berikut beberapa hal di sekitar kita yang bisa ditemukan dan diubah sebagai efek bingkai dalam foto, tentunya dengan memakai Samsung Galaxy S10 Plus.

1. Kotak
E
fek bingkai berbentuk kotak sangat mudah kita temui di mana saja. Efek ini bisa dihasilkan dengan membidik pintu rumah, jendela, bahkan sepasang tiang penyangga. Jikalau kamu menemukan salah satu di antara objek yang berbentuk kotak seperti itu, mintalah sahabat kamu untuk berdiri di tengahnya.

Posisikan Samsung Galaxy S10 Plus agar bisa mengambil sedikit bagian dari sisi kanan, kiri, atas pintu, untuk bisa masuk dalam frame kamera. Sahabat kamu bisa berpose sedikit agar foto lebih hidup. Jepret! Bingkai kotak sudah terbentuk alami di dalam kamera smartphone kamu.

2. Bulat
Nah, kalau bingkai berbentuk bulat bisa kamu dapatkan dari cincin, gua, atau objek lainnya yang berlubang. Minta sahabat kamu untuk berdiri di depan obyek yang berlubang tersebut, atau kalau memakai cincin, letakkan cincin di depan lensa kamera smartphone Galaxy S10 Plus kamu agar menciptakan kesan bingkai bulat.

Samsung Galaxy Fold.

Samsung Ajukan Paten Layar Memanjang hingga ke Belakang Ponsel

Samsung Galaxy S10.

Kenapa Harga Samsung Galaxy S10 Lebih Mahal di AS Dibanding Korea?

Samsung TV

Unik, Samsung Luncurkan TV Layar Vertikal, Harganya Rp22 Juta

Sebelum menjepret, gunakan live focus mode putar untuk menambah efek bulat pada fram yang digunakan. Lalu kunci fokus kamera pada sahabat kamu, tahan jari di tombol shutter sehingga gambar obyek bisa terekam dengan baik.

3. Frame dari Bangunan
Bangunan yang simple seperti Gazebo atau saung, sejatinya juga bisa dijadikan frame dalam foto. Jikalau menemukan gazebo atau saung, minta sahabat kamu untuk berpose di dalamnya. Posisikan objek atau struktur ke dalam bingkai. Alihkan kamera ke live focus mode blur. Sentuh objek di dalam bingkai kamera di kamera agar fokus. Lalu jepret.

Sudah pahamkan, kalau apapun bisa menjadi bingkai dan bagian dalam foto kamu? Silakan dicoba untuk memperkaya keahlian fotografi kamu.

Comments