Edan! Supercar Bekas Banjir Harganya Anjlok 50 Persen

Otomotif

News / Otomotif

Edan! Supercar Bekas Banjir Harganya Anjlok 50 Persen

Edan! Supercar Bekas Banjir Harganya Anjlok 50 Persen

KEPONEWS.COM - Edan! Supercar Bekas Banjir Harganya Anjlok 50 Persen JAKARTA - Beragam kendaraan bisa menjadi korban bencana banjir, tak terkecuali golongan jenis mobil mewah maupun super. Genangan banjir yang merendam kendaraan tersebut, bisa menjadi kendala tersendir...

JAKARTA - Beragam kendaraan bisa menjadi korban bencana banjir, tak terkecuali golongan jenis mobil mewah maupun super. Genangan banjir yang merendam kendaraan tersebut, bisa menjadi kendala tersendiri bagi pemilik mobil kelas atas tersebut dalam jangka panjang.

Bahkan menurut Manager Senior Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih, dampak terendamnya supercar tersebut juga berpengaruh pada harga jual. Rentang penurunan harga supercar dengan kondisi pernah terendam banjir tergolong signifikan.

Supercar

Persentase depresiasi harga jual bekas supercar bekas banjir ini, lebih tinggi dari kendaraan merek Eropa lain misalnya. "Mobil buatan Eropa bekas banjir harganya bisa lebih rendah 20 sampai 30 persen dari harga pasar seken, Supercar bisa sampai 50 persen," kata Herjanto.

Sebagai contoh, harga seken dari sebuah supercar jenis Lamborghini Gallardo 2013 dari banyak sekali sumber, berada di rentang Rp3,5 miliar. Kalau diketahui kondisinya pernah terendam banjir, maka harga jualnya di pasar kendaraan seken bisa anjlok menjadi Rp1,8 miliar sampai Rp2 miliar.

Selanjutnya

Comments