Edan, Peneliti Ini Sengaja Membuat Dirinya Terkena Covid-19 untuk Uji Coba

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Edan, Peneliti Ini Sengaja Membuat Dirinya Terkena Covid-19 untuk Uji Coba

Edan, Peneliti Ini Sengaja Membuat Dirinya Terkena Covid-19 untuk Uji Coba

KEPONEWS.COM - Edan, Peneliti Ini Sengaja Membuat Dirinya Terkena Covid-19 untuk Uji Coba Usai enam bulan tertular virus corona, spesialis virus sekaligus peneliti Rusia berusia 69 tahun sengaja membuat dirinya terpapar Covid-19 dari seorang pasien Covid-19. Ia melakukan hal tersebut tanpa...

Usai enam bulan tertular virus corona, spesialis virus sekaligus peneliti Rusia berusia 69 tahun sengaja membuat dirinya terpapar Covid-19 dari seorang pasien Covid-19. Ia melakukan hal tersebut tanpa perlindungan apa pun dengan tujuan untuk melihat uji coba sistem kekebalan tubuhnya dalam merespon Covid-19.

Mantan peneliti di Vector Center of Virology and Biotechnology di Koltsovo, Novosibirsk, Alexander Chepurnov mengaku pertama kali terkena Covid-19 pada akhir Februari 2020.

Cherpunov

Kala itu Chepurnov sedang menikmati liburan ski di Prancis ketika mulai merasa tidak enak badan. Ia pun mengalami demam tinggi, nyeri dada dan hilangnya indra penciumannya.

Sayangnya tidak ada cara untuk memperoleh tes virus corona di Eropa pada saat itu. Alhasil ia memutuskan untuk pulang ke Novosibirsk, di mana ia dengan cepat didiagnosis mengalami pneumonia. Untungnya Chepurnov cukup beruntung untuk pulih, dan sebulan kemudian tes antibodi menyatakan bahwa ia telah terinfeksi Covid-19.

Fenomena Bulan Purnama Biru Langka Akan Terjadi Malam Ini

Saya ialah orang pertama di tim saya yang mengidap Covid-19. Kami mulai mengikuti cara antibodi 'berperilaku', seberapa kuat mereka, dan berapa lama mereka tinggal di dalam tubuh. Pengamatan menunjukkan bahwa mereka cepat menurun. Pada akhir bulan ketiga semenjak saya merasa sakit, antibodi tidak lagi terdeteksi, terang Chepurnov, melansir dari Oddity Central, Sabtu (31/10/2020).

Comments