Edan, Pencuri Pakai Mobil Avanza untuk Angkut Sapi Curian

Nasional

News / Nasional

Edan, Pencuri Pakai Mobil Avanza untuk Angkut Sapi Curian

Edan, Pencuri Pakai Mobil Avanza untuk Angkut Sapi Curian

KEPONEWS.COM - Edan, Pencuri Pakai Mobil Avanza untuk Angkut Sapi Curian Pencuri sapi diciduk polisi. Foto: Pojokpitu PROBOLINGGO - Polisi berhasil membekuk empat buronan pencurian sapi di Kota Probolinggo, Jatim. Aksi pencurian itu sebelumnya telah terekam kamera CCTV. Pa...

Pencuri sapi diciduk polisi. Foto: Pojokpitu

PROBOLINGGO - Polisi berhasil membekuk empat buronan pencurian sapi di Kota Probolinggo, Jatim. Aksi pencurian itu sebelumnya telah terekam kamera CCTV.

Para pelaku mencuri sapi jenis limusin dan diangkut pakai mobil Avanza. Dalam video rekaman CCTV milik salah satu warga ini, tampak tiga pelaku melewati gang sempit, tepatnya di kampung padat penduduk, Kelurahan Ketapang, Kota Probolinggo.

Dalam hitungan menit, pelaku ini berhasil membawa hasil curiannnya. Orang yang memakai sarung berjalan paling depan dengan menenteng sebilah celurit, tepat di belakangnya pelaku lain membawa sapi, sedangkan orang ketiga menggenggam bondet.

"Mereka merusak gembok sangkar dan membawa kabur sapi," ujar Kapolsek Kademangan, Kompol Toyib Subur.

Salah satu pelaku bernama Samad Andreanto (40) mengaku ikut mencuri dengan alasan kepepet masalah ekonomi. Setelah bersusah payah mencuri dan membawa sapi, dia hanya mendapatkan uang Rp 1 juta.

"Karena melawan dengan mengacungkan sebilah celurit, polisi akhirnya menembak kaki pelaku," sambung Kompol Toyib.

Pelaku merupakan eksekutor yang selama ini dicari polisi. Dia yang membawa celurit.

Sampai saat ini sudah 4 terduga berhasil dibekuk, menyisakan 1 terduga lain yang kabur tetapi identitasnya sudah diketahui. (yos/pojokpitu)

Edan, Pencuri Pakai Mobil Avanza untuk Angkut Sapi Curian

Comments