E-commerce ini 'jual' pembantu secara online, bikin heboh

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

E-commerce ini 'jual' pembantu secara online, bikin heboh

E-commerce ini 'jual' pembantu secara online, bikin heboh

KEPONEWS.COM - E-commerce ini 'jual' pembantu secara online, bikin heboh Saat ini jual beli barang secara online sudah menjadi hal umum. Toko online yang ada di banyak sekali sosmed seperti Facebook, Instagram dan Twitter sudah menjamur jumlahnya. Selain itu e-commerce yan...

Saat ini jual beli barang secara online sudah menjadi hal umum. Toko online yang ada di banyak sekali sosmed seperti Facebook, Instagram dan Twitter sudah menjamur jumlahnya. Selain itu e-commerce yang memberikan harga barang luar biasa murah dari pasarannya juga sudah banyak tersedia.

Namun belakangan ini salah satu akun di e-commerce Carousell Singapura membuat heboh. Karena akun bernama @maid.recruitment ini 'penjualan' asisten rumah tangga (ART) secara online. Mirisnya akun ini juga mengunggah beberapa foto TKW asal Indonesia yang dijadikan 'barang jualan' ke situs tersebut.


foto: businessinsider.sg

Kasus ini sedang ditangani oleh Kementerian Tenaga Kerja Singapura. Lewat pernyataan yang diunggah melalui Facebook, mereka mengatakan sedang menyelidiki dan segera akan mencabut iklan jual beli ART secara online itu.

"Kami tengah menyelidiki kasus ini, dan telah mengatur agar penawaran ini dicabut," sebut Kementerian Tenaga Kerja Singapura.

Dilansir dari laman businessinsider, Selasa (18/9), juru bicara Carousell mengatakan ini jelas melanggar peraturan. Penawaran semacam itu tidak diperbolehkan dalam situs jual-beli mereka sebagaimana sudah tercantum di dalam panduan pengguna.

Carousell memang memperbolehkan penggunanya untuk menjual jasa. Artinya agen tenaga kerja diperbolehkan untuk memberikan layanan yang mereka punya di situs ini. Tapi tentu saja mereka tidak diperbolehkan untuk mengunggah data pribadi dan wajah dari para pekerja tersebut.


foto: businessinsider.sg

Carousell merupakan salah satu marketplace yang populer. Pada situs niaga tersebut, penggunanya bisa menjual dan membeli barang-barang bekas kondisi bagus dengan harga yang terjangkau.

Comments