E-Commerce China Manfaatkan Momen COVID-19 untuk Perluas Pasar

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

E-Commerce China Manfaatkan Momen COVID-19 untuk Perluas Pasar

E-Commerce China Manfaatkan Momen COVID-19 untuk Perluas Pasar

KEPONEWS.COM - E-Commerce China Manfaatkan Momen COVID-19 untuk Perluas Pasar Imbauan pemerintah untuk bekerja di rumah (work from home) atau #DiRumahAja supaya meminimalisir penyabaran wabah Virus Corona COVID-19 dimanfaatkan oleh e-commerce asal China JD.id untuk fokus member...

Imbauan pemerintah untuk bekerja di rumah (work from home) atau #DiRumahAja supaya meminimalisir penyabaran wabah Virus Corona COVID-19 dimanfaatkan oleh e-commerce asal China JD.id untuk fokus memberikan layanan lewat jaminan paket pesanan #DijaminSampai.

Untuk menyokong upaya itu, mereka menyiapkan layanan end-to-end mulai dari hulu hingga hilir, seperti warehouse, drop point, kurir, customer service, hingga purna jual.

Kepala Pemasaran JD.id, Mia Fawzia, mengungkapkan kesiapannya untuk menjadi solusi bagi masyarakat Indonesia meski dalam kondisi yang sulit sekali pun.

"Kami mengajak para seller dan supplier untuk mematuhi, menyokong, dan mempromosikan upaya pemerintah. Khususnya dalam hal pengendalian harga untuk produk-produk seperti bahan makanan, produk kesehatan serta obat-obatan," katanya di Jakarta, Sabtu, 28 Maret 2020.

Mia juga mengaku bahwa JD.id akan secara rajin mengawasi hal ini demi menjamin harga produk yang kompetitif. Menanggapi kebijakan pemerintah yang berlaku saat ini, ia ingin mengimbau seluruh masyarakat untuk tetap di rumah. "Sementara kami menyediakan kebutuhan kalian dan mengantarkannya sampai ke pintu rumah," ungkap dia.

Penampakan langit bagai runtuh di Kuwait.

Geger Penampakan di Langit Kuwait, Warga Sekota Histeris Ketakutan

Juventus

Bantu Keuangan Klub, Pemain Juventus Rela Gaji 4 Bulan Dipotong

Italia

Ngeri, Angka Kematian Virus Corona di Italia Tembus 10 Ribu

Paulo Dybala

Dybala Dikhawatirkan Tularkan Virus Corona ke Keluarganya

Pria zombie di India

Gawat, Ada 'Zombie' Bunuh Nenek 90 Tahun di India

Penyemprotan disinfektan di Jakarta.

Pemprov DKI Pernah Minta Bantuan Badan Intelijen soal Corona

Bukan itu saja. Mia juga melakukan pencegahan dengan memastikan kebersihan lingkungan kerja, stok barang, paket siap kirim, serta kesehatan dan keselamatan karyawan.

"Kami telah menerapkan serangkaian kebijakan internal bernama 5R. Yaitu Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, dan Rajin merupakan pedoman kerja yang selama ini telah diterapkan oleh seluruh karyawan warehouse maupun drop point," papar Mia.

Selain para karyawan, barang-barang, warehouse, dan drop point yang dipastikan kebersihan dan keselamatannya. JD.id juga melakukan pembersihan dan pengecekan secara rajin atas armada pengiriman.

Secara terpola armada akan di cek kelayakan hingga kemudian dibersihkan sebelum akhirnya digunakan untuk mengantar paket pesanan ke drop point atau langsung ke rumah pelanggan. Hal ini berarti tidak satu titik pun yang terlewatkan dalam mempersiapkan dan mengirimkan paket pesanan kepada pelanggan," jelas Mia.

Comments