Duo Yamaha Diprediksi Kembali Jeblok Musim Ini

MotoGP

Sports / MotoGP

Duo Yamaha Diprediksi Kembali Jeblok Musim Ini

Duo Yamaha Diprediksi Kembali Jeblok Musim Ini

KEPONEWS.COM - Duo Yamaha Diprediksi Kembali Jeblok Musim Ini Dua pembalap tim Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, diprediksi akan kesulitan menjalani musim balap MotoGP 2019. Mereka bahkan dianggap tidak akan menangguk kesuksesan musim ini. Maverick V...

Dua pembalap tim Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, diprediksi akan kesulitan menjalani musim balap MotoGP 2019. Mereka bahkan dianggap tidak akan menangguk kesuksesan musim ini.

Maverick Vinales menjadi pembalap tercepat pada babak kualifikasi GP Qatar.

Namun, dia mengakhiri balapan di posisi ketujuh pada balapan hari Minggu (10/3/2019).

Adapun Valentino Rossi memulai balapan di posisi ke-14, sebelum finis di posisi kelima.

Dilansir BolaSport.com dari Daily Star, Yamaha terindikasi akan kembali kesulitan bersaing melawan dua tim rival mereka, Ducati dan Honda.

Presenter podcast MotoWeek, Wilson, mengungkapkan prediksi tersebut.

"Penampilan Yamaha di GP Qatar tidak ada bedanya dari dua musim sebelumnya. Mereka tampil bagus pada sesi pra-musim dan menatap musim kompetisi dengan optimistis. Setelah itu, mereka tidak bisa membangun momentum," kata Wilson.

"Bahkan hasil mereka musim ini hampir mirip. Rossi finis pada posisi ketiga dan Vinales pada posisi keenam. Musim ini mereka finis masing-masing di posisi kelima dan ketujuh," ujarnya melanjutkan.

Dia pun pesimistis Yamaha bisa juara, kecuali tim asal Jepang tersebut bisa memperbaiki isu akselerasi yang kerap menjadi keluhan Rossi dan Vinales semenjak musim lalu.

"Pada akhirnya, muara masalah Yamaha hanya satu, yaitu problem akselerasi. Rossi mungkin bisa finis di posisi kelima dari babak kualifikasi, akan tetapi pondasi dasar yang diberikan Yamaha tidak cukup untuk bersaing jadi juara," tutur Wilson lagi.

Duo Yamaha Diprediksi Kembali Jeblok Musim Ini

Comments