Dunia Bawah Tanah Italia yang Berumur 2.500 Tahun

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Dunia Bawah Tanah Italia yang Berumur 2.500 Tahun

Dunia Bawah Tanah Italia yang Berumur 2.500 Tahun

KEPONEWS.COM - Dunia Bawah Tanah Italia yang Berumur 2.500 Tahun Naples - Kota Naples di Italia punya destinasi menarik bagi traveler. Naples yang indah rupanya punya jaringan bawah tanah yang sudah ada semenjak ribuan tahun lalu.Destinasi bawah tanah memang selalu...

Naples - Kota Naples di Italia punya destinasi menarik bagi traveler. Naples yang indah rupanya punya jaringan bawah tanah yang sudah ada semenjak ribuan tahun lalu.

Destinasi bawah tanah memang selalu menarik untuk dijelajahi. Italia pun menyimpan jaringan bawah tanah sudah ada semenjak 2.500 tahun lalu, seperti yang dikumpulkan detikTravel dari banyak sekali sumber, Jumat (4/5/2018).

Jaringan bawah tanah ini disebut sebagai Napoli Sotterranea atau Naples Underground. Di bawah sini, terdapat jalur, terowongan dan gua-gua tempat persembunyian bangsa romawi.

Naples Underground dibangun 450 meter di bawah kota. Pintu masuknya berupa bangunan dengan gapura dan tulisan Napoli Sotterranea di atasnya.

Dunia Bawah Tanah Italia yang Berumur 2.500 TahunSuasana gua (stebaris1/Instagram) Napoli Sotterranea sendiri merupakan zona geothermal yang dibangun oleh orang-orang Yunani pada abad ke-4 sebelum masehi. Kemudian, tempat ini dinamakan Neapolis yang artinya Kota Baru.

Tak sampai di situ, zona geothermal ini seluruhnya terdiri dari tufa yang merupakan batuan vulkanik. Yang menabjubkan, jaringan bawah tanah ini dibangun dengan sangat baik.

Gua Bawah Tanah Terpanjang di Dunia Ada di Meksiko

Bangsa romawi meneruskan pekerjaan orang Yunani terdahulu dengan menggunakan ruang yang tersedia sebagai tempat penyimpanan air bersih. Kemudian terowongan dibangun sebagai saluran airnya.

Masuk ke Perang Dunia II, Naples Underground digunakan sebagai tempat perlindungan serangan udara. Peninggalan ini masih terlihat berupa senjata dan kendaraan yang digunakan di dalam terowongan.

Dunia Bawah Tanah Italia yang Berumur 2.500 TahunTembok yang dibangun bangsa romawi (julianaamericols/Instagram Di poles sedemikian rupa, kini Naples Underground menjadi destinasi bawah tanah yang sayang untuk dilewatkan. Karena Taman Hypogeum pertama di dunia dapat ditemukan di sini.

Ini merupakan eksperimen untuk menumbuhkan tanaman jauh dari polusi, dan sedikit cahaya. Taman ini diberi lampu uv sebagai ganti matahari.

Saat berkeliling di Naples Underground, traveler akan menemukan rute opsional. Jalur ini ialah terowongan sempit dan tanpa cahaya. Traveler yang mau menjelajahinya bisa menggunakan lilin sebagai penerangan.

Selain taman, ada pula sisa-sia teater Yunani-Romawi Neapolis. Konon di teater ini terdapat ruang gantu pribadi milik Kaisar Nero lho! (bnl/aff)

Comments