Dulunya Pria, Ini Saudara Kembar Pertama yang Melela Sebagai Transgender

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Dulunya Pria, Ini Saudara Kembar Pertama yang Melela Sebagai Transgender

Dulunya Pria, Ini Saudara Kembar Pertama yang Melela Sebagai Transgender

KEPONEWS.COM - Dulunya Pria, Ini Saudara Kembar Pertama yang Melela Sebagai Transgender Pasangan saudara kembar Mayla Phoebe de Rezende dan Sofia Albuquerck menarik perhatian setelah sama-sama mengungkap jati diri sebagai transgender. Keduanya dulu dilahirkan sebagai pria....

Pasangan saudara kembar Mayla Phoebe de Rezende dan Sofia Albuquerck menarik perhatian setelah sama-sama mengungkap jati diri sebagai transgender. Keduanya dulu dilahirkan sebagai pria.

Melansir The Sun, Mayla dan Sofia menjadi pasangan saudara kembar pertama yang melakukan operasi penggantian gender secara bersamaan. Operasi mereka dilakukan oleh dokter yang sama, dan hanya berselang satu hari.

Mayla dan Sofia mengungkap bahwa mereka tidak pernah nyaman menjadi laki-laki semenjak kecil. Keduanya juga sepakat ingin melela sebagai transgender secara bersamaan.

"Kami selalu melakukan segalanya bersama dan belum lama ini kami memenuhi mimpi kami melakukan operasi penggantian gender, serta menjadi kembar transgender pertama di dunia yang melakukannya," ungkap Mayla yang kini menjalani kuliah kedokteran.

Baru Nikah 2 Tahun Sudah Cerai, Ternyata Suaminya Suka...

"Ketika aku pertama melihat alat kelamin laki-laki milikku, aku merasa itu bukan milikku. Aku selalu merasa aku perempuan semenjak umur tiga tahun," tambah Mayla.

Pasangan saudara kembar ini sekarang berumur 19 tahun. Berbeda dengan Mayla, Sofia kini berkuliah di Fakultas Teknik.

Saudara Kembar Pertama yang Jalani Operasi Transgender Bersama (instagram.com/maylaphoebe09)Saudara Kembar Pertama yang Jalani Operasi Transgender Bersama (instagram.com/maylaphoebe09)

Mayla dan Sofia sendiri sudah ingin melakukan operasi penggantian jenis kelamin semenjak umur 10 tahun. Kini, keduanya merasa puas dan nyaman dengan tubuh sendiri.

"Ketika bangun (setelah operasi) aku tidak bisa percaya. Aku masih berusaha mencernanya. Aku tidak lagi merasa tidak nyaman ketika berbaring atau duduk."

"Mandi pertamaku setelah keluar dari rumah sakit terasa magis," imbuh Mayla soal pengalamannya.

Viral Bocah Terlilit Kalung Besi, Sekampung Heboh Lepaskan Pakai Gergaji

Pasangan saudara kembar ini juga beruntung karena mendapat dukungan keluarga. Kakek mereka bahkan rela menjual rumah demi biaya operasi.

Sementara, anggota keluarga Mayla dan Sofia yang lain selalu paham bahwa keduanya lebih merasa nyaman menjadi perempuan.

Saudara Kembar Pertama yang Jalani Operasi Transgender Bersama (instagram.com/sofialbuck)Saudara Kembar Pertama yang Jalani Operasi Transgender Bersama (instagram.com/sofialbuck)

"Aku tidak pernah ditolak oleh keluargaku. Ketakutan orangtuaku bukan soal siapa kami, tapi bahwa orang lain melukai kami," tambah Mayla.

Saat masih sekolah, Mayla dan Sofia kerap diejek. Mayla juga masih takut kalau dirinya diejek oleh laki-laki lain.

Namun, kini keduanya sama-sama ingin berfokus pada masa depan. Selain membantu komunitas trans, baik Mayla dan Sofia juga ingin punya keluarga sendiri di masa mendatang.

Comments