Dukungan Keluarga, Kunci Sehat Bagi Penyandang Diabetes

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Dukungan Keluarga, Kunci Sehat Bagi Penyandang Diabetes

Dukungan Keluarga, Kunci Sehat Bagi Penyandang Diabetes

KEPONEWS.COM - Dukungan Keluarga, Kunci Sehat Bagi Penyandang Diabetes Setiap 14 November kita memperingati Hari Diabetes Sedunia. Adapun tema Hari Diabetes Sedunia tahun ini merupakan Keluarga dan Diabetes. Tujuan utama kampanye Hari Diabetes Sedunia 2019 merupakan meni...
Loading...

Setiap 14 November kita memperingati Hari Diabetes Sedunia. Adapun tema Hari Diabetes Sedunia tahun ini merupakan Keluarga dan Diabetes. Tujuan utama kampanye Hari Diabetes Sedunia 2019 merupakan meningkatkan edukasi dan kesadaran akan dampak diabetes, menggaungkan peran penting keluarga dalam pengelolaan dan perawatan diabetes, termasuk membantu mencegah terjadinya risiko komplikasi karena diabetes.

Diabetes merupakan suatu kondisi kronis yang membutuhkan perawatan seumur hidup. Perlu upaya manajemen diri yang baik, hingga perubahan gaya hidup. Dalam hal ini, orang tua, pasangan, dan anggota keluarga lainnya atau sahabat mempunyai peran yang bisa memberikan dampak positif terhadap kesehatan dan kesejahteraan psikologis penyandang diabetes.

Terkait dengan kampanye Keluarga dan Diabetes, Diabetasol secara aktif melakukan kampanye Lawan Diabetes Bersama Dia. "Bersama Dia mengandung makna mengajak semua pihak terkait diabetes untuk melakukan kontribusi bersama melawan diabetes, mulai dari keluarga, sahabat, tenaga medis, dan kami sebagai total solusi nutrisi diabetes yang selalu menemani penyandang diabetes mengatur pola makan sehat, papar Kiki Maria Sembiring, selaku Group Business Unit Head of Special Needs Nutrition Kalbe Nutritionals, dalam rilis yang kami terima.

Diabetasol menyokong pelaksanaan Hari Diabetes Sedunia yang mempunyai fungsi utama sebagai kampanye untuk menyadarkan masyarakat akan dampak diabetes bagi keluarga dan mempromosikan peran keluarga dalam pengelolaan, perawatan dan edukasi mengenai diabetes.

Diabetasol semenjak diluncurkan pada 1996 berperan sebagai total solusi nutrisi bagi penyandang diabetes untuk membantu mereka mengatur pola makan harian.

Rekomendasi

Dukungan Keluarga, Kunci Sehat Bagi Penyandang Diabetes

Comments